Film

Daniel Radcliffe Tak Ingin Menjadi Aktor Sebelum Bermain Di Harry Potter

82
×

Daniel Radcliffe Tak Ingin Menjadi Aktor Sebelum Bermain Di Harry Potter

Share this article
source by instagram @harrypotterfilm

LASAK.iD – Siapa yang tidak mengenal dan mengetahui serial film Harry Potter. Film Harry Potter merupakan adaptasi dari novel karya J.K. Rowling yang telah merilis 7 seri film sukses sejak yang pertama di tahun 1997.. Selain kesuksesan novel dan filmnya, Harry Potter juga membawa ketiga pemeran utamanya Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint ke puncak popularitas. Bahkan selepas perannya di Harry Potter, nama dan wajah Daniel dan Emma banyak menghiasai sejumlah film produksi Hollywood.

Mengingat masa awal ketiganya mengikuti casting, sebenarnya ada cerita menarik dibaliknya. Terlebih untuk karakter utamanya dalam film, Harry Potter. Daniel Radcliffe kecil sebenarnya tidak sepenuhnya memenuhi standar yang diinginkan J.K. Rowling dan tim produksi untuk memerankan Harry Potter. Selain dari Daniel merupakan orang Inggris. Apalagi Daniel kecil sempat ungkapkan tidak ingin menjadi aktor.

source by instagram @harrypotterfilm

Mengutip dari hindustan timesJanet Hirshenson (casting director) sempat mengungkapkan kepada Huffington Post pada 2015 lalu. Dibandingkan dengan 2 karakter lainnya, Hermione dan Rons Weasley, karakter Harry Potter jauh lebih sulit untuk menemukan yang pas. Proses casting pun berjalan lebih intens. Janet Hirshenson bahkan tidak tertarik dengan sosok Daniel. Yang ternyata bertolak belakang dengan sang sutradaraChris Columbus dan produser David Heyman yang terkesan dengan Daniel kecil.

Suatu malam, David Heyman sang produser pergi ke teater dan dia mengenal ayah Daniel, yang adalah seorang agen. Jadi produser bertemu dengan Daniel dan ayahnya dan berkata kepada Daniel “Mengapa kamu tidak masuk dan audisi? Pikirkan itu. ‘Jadi dia berkata, OK.’“, ungkap Janet.

Hirshenson melanjutkan, “Kita harus memiliki sekitar enam Harry, hanya dua atau tiga Hermione, tidak banyak dan mungkin ada lima Rons“.

Dia mengatakan bahwa Watson segera menarik perhatian semua orang. “Untuk Hermione, begitu Emma datang, ada enam dari kita di ruang pemutaran. Kami baru saja tersentak. Itu seperti, ‘Ya Tuhan.’ Seperti, ‘Wah!’ Dia mengambil layar“, katanya.

Bagi Ron, wajah Grint yang menjualnya. Tetapi Harry terbukti agak sulit untuk dilakukan dan itu terjadi pada Radcliffe dan aktor lain. “Kami kembali dan menatap Daniel lagi“, lanjutnya.

Anak lain itu hebat, sangat rentan dan sangat mirip Harry, tetapi selain itu, Harry juga akan menjadi anak yang sangat kuat. Dan Daniel memiliki keduanya. Dia sangat rentan, tetapi anak yang lain rasanya, tidak akan memiliki nyali seperti yang dimiliki Daniel, untuk membuatnya seperti itu”, tegasnya.

Tetapi Columbus dan para produser yakin, Daniel dapat melakukannya. Hirshenson juga sangat mengingat ketika ketiga aktor muda itu dibawa ke kantor Columbus, tanpa memberi tahu mereka bahwa mereka telah dipilih.

Setelah kami memilih, mereka membawa ketiganya ke kantor Chris, tidak memberi tahu bahwa mereka mendapatkan peran itu, tetapi mereka berdiri di sana, mereka bertiga, saling memandang, mungkin berpikir, ‘Saya pikir kita mungkin saja seperti itu. Jadi mereka memberi ketiganya bahwa mereka mendapatkan perannya. ‘Yay, yay, yay,’ dan kemudian mereka mulai mengobrol di antara mereka sendiri karena mereka tidak terlalu mengenal satu sama lain. Emma bertanya kepada Daniel apakah dia menyukai buku-buku itu dan dia berkata, ‘Ya, aku lebih menyukai WWF, dan dia melakukan sesuatu yang harumph atau Hermione yang begitu sempurna, sama seperti dirinya sendiri. ‘[Terkesiap] WWF!’ Dan kami semua seperti, ‘Wah, ini mereka.’“, tutup Janet.