Program

Jelajah Sinema Indonesia Tayangkan 7 Film Pendek Pilihan

72
×

Jelajah Sinema Indonesia Tayangkan 7 Film Pendek Pilihan

Share this article

LASAK.iDJelajah Sinema Indonesia, program terbaru dari Bioskop Online telah memilih 7 film pendek di Februari ini. Di antaranya “Cinta dari Barat (West Love)”, “Pedhut (A Grandpa’s Uniform and the Other Things of Fear)”, “Gejog (Mist of The Past)”, “Unhappy Together”, “One of Those Murder”, “Pinangan” dan “Dalam Berpisah Kita Bersama”.

Melalui program tersebut, Bioskop Online mencoba memberikan ruang kepada sineas-sineas yang berkarya lewat film pendek, yang dapat menyajikan cerita yang lebih bebas dalam berkreasi dan bereksperimen.

Bioskop Online merasa senang hati dapat mempersembahkan sebuah program bernama Jelajah Sinema Indonesia di mana para penonton dapat berkenalan dan mengakses film-film pendek menarik yang mempunyai keragaman bentuk, tema sampai pesan. Film-film yang dipilih adalah film yang kami rasa dapat menghibur dan memberi tontonan segar,” ungkap Ivan Makhsara, Head of Content Bioskop Online.

“Dalam film pendek tersedia kebebasan untuk bereksperimentasi dan berekspresi. Dengan waktu yang singkat, film pendek menjerat penontonnya dan membawa ke sebuah perasaan yang spesifik. Kami merasa sudah saatnya film pendek dipertimbangkan secara serius sebagai pilihan dalam menikmati cerita,” tambah Ivan Makhsara.

Ide cerita yang liar pada akhirnya menjadi hal menarik untuk disaksikan. Salah satunya dari film berdurasi 9 menit berjudul Kisah Cinta dari Barat (West Love) karya sutradara M. Reza Fahriyansyah. Bercerita tentang pasangan Sopian dan Tiara yang sedang berkencan, membicarakan impian mereka untuk bekerja di sebuah bandara udara baru yang dibangun dekat desa mereka.

Ada film Pedhut berdurasi 20 menit, karya sutradara Christian Banisrael. Film tersebut bercerita tentang seorang kakek yang terjebak di masa lalunya, mencuri sebuah seragam tentara untuk menakut-nakuti hantu-hantu yang meneror malamnya.

Juga film Gejog dengan durasi 14 menit karya sutradara Christian Bani Israel yang menyajikan kisah Dipa, seorang bocah dari Jawa berhadapan dengan pasukan nyata dan dari mitologi.

Film lainnya, Unhappy together dengan durasi 17 menit dan disutradarai oleh Ivan Makhsara, menceritakan kisah seorang pria dan wanita sedang merokok bersama di pinggir jalan. Mereka berdebat dengan suara tanpa emosi. Rahasia tersembunyi terungkap saat malam menjadi lebih gelap. Setelah adu mulut berakhir, si Wanita dibayar oleh si Pria untuk membaca naskah film bersamanya.

Film Pinangan hadir dengan cerita tentang sebuah pertemuan keluarga mengungkapkan sebuah rahasia yang menyakitkan. Film ini berdurasi 15 Menit yang disutradarai oleh Jerry Hadiprojo.

Film One of Those Murder bercerita tentang seorang wanita yang dibunuh secara brutal. Mayatnya ditemukan oleh 2 janitor, yang hanya ingin bergosip dan membuat konten. Film ini berdurasi 10 menit dan disutradarai oleh Jerry Hadiprojo.

Terakhir, ada film Dalam Berpisah Kita Bersama berdurasi 17 menit disutradarai oleh Adhyatmika dengan cerita tentang seorang wanita yang memutuskan untuk tidak meninggalkan rumahnya. Namun, hujan yang turun mengingatkannya akan sesuatu. Pikirannya hanyut dalam rintikan hujan, masa lalu dan kenangan akan masa depan.

Harga tiket untuk menikmati cerita beragam dari ketujuh film tersebut seharga Rp50.000,00. Promo ini hanya berlaku selama program Jelajah Sinema Indonesia berlangsung di bulan Februari 2023. Setiap pembelian tiket Jelajah Sinema Indonesia, mendapatkan periode akses menonton hingga 7 hari.

Dapatkan tiket promo spesial Jelajah Sinema Indonesia melalui website Bioskop Online atau melalui aplikasi Bioskop Online, yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.