MusicEntertainmentFilm

Yura Yunita Nyanyikan Lagu Berjudul Keluarga Yang Menjadi OST Glenn Fredly The Movie

281
×

Yura Yunita Nyanyikan Lagu Berjudul Keluarga Yang Menjadi OST Glenn Fredly The Movie

Share this article

Yura Yunita sebelumnya sempat berduet dengan Glenn Fredly untuk lagu berjudul Cinta dan Rahasia di tahun 2014.

LASAK.iD – Sosok Glenn Fredly meninggalkan banyak kesan untuk orang terdekat. Tak hanya keluarga dan penggemar tetapi mereka sesama musisi. Salah satunya, Yura Yunita penyanyi yang sempat berduet dengan mendiang Glenn Fredly untuk lagu berjudul Cinta dan Rahasia (2014).

Kini, Yura Yunita kembali menyanyikan lagu ciptaan mendiang Bung Glenn yang berjudul Keluarga. Lagu yang belum sempat dirilis dan masih tersimpan rapi di perangkat handphone dari Glenn Fredly.

Keluarga akan menjadi original soundtrack dari film biopik mendiang Bung Glenn, yaitu Glenn Fredly The Movie. Lirik lagunya berbicara tentang arti menjadi keluarga. Gambaran suasana berkumpul yang menjadi momen menyenangkan yang tak ternilai harganya. Berbagi tawa, cerita dan menerima kurang dan lebihnya satu sama lain anggota keluarga.

Alunan gitar dan piano yang manis, dibalut vokal Yura yang lembut, memberikan lagu ini nuansa yang mengajak pendengarnya untuk memaknai penerimaan satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Lagu Keluarga menjadi kado indah karena bisa mendengar kembali lagu ciptaan dari Glenn Fredly. Proses menemukan lagunya sendiri tak terduga. Saat produser Glenn Fredly The Movie dan DAMN! I Love Indonesia Pictures sedang melakukan riset tentang keluarga Bung Glenn.

Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia. Seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia. Judul lagu tersebut adalah Keluarga. Mengingat visi Bung Glenn bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tapi juga mengharapkan kita, satu Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar, tanpa melihat lagi perbedaan. Sehingga, untuk original soundtrack Glenn Fredly The Movie kami memutuskan menyelesaikan lagu ini sebagai bentuk dedikasi ke Bung Glenn,” kata produser Glenn Fredly The Movie, Daniel Mananta.

Yura Yunita ungkap rasa harunya saat ditunjuk untuk menyanyikan lagu tersebut. Sosok Glenn Fredly tidak hanya sekedar mentor dalam karirnya bermusik tetapi juga sahabat dan kakak untuknya.

Membawakan lagu “Keluarga” yang diciptakan Kakak Glenn yang belum pernah dirilis dan kini setelah dia meninggalkan kita semua, rasanya seperti kembali berbicara dengannya. Lagu “Keluarga” memberikan makna tentang bagaimana kita bisa sa ling memahami kekurangan satu sama lain dan perbedaan yang ada sebagai anggota keluarga. Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami. Semoga lagu “Keluarga” yang akan menjadi OST “Glenn Fredly The Movie” bisa memberikan kita ruang untuk lebih mengenali sosok Kak Glenn lebih dekat,” kata Yura.

Harapnya lagu Keluarga yang menjadi OST Glenn Fredly The Movie mampu memberikan dampak lebih dan mengetahui lebih mendalam tentang film dan visi yang dimiliki oleh Bung Glenn. Lagunya sendiri akan tersedia di seluruh DSP.

Film Glenn Fredly The Movie merupakan persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
binance-
1 month ago

I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x