MusicEntertainment

Senyawa Usung Musik Folk Akustik Untuk Album Keduanya Selisih

108
×

Senyawa Usung Musik Folk Akustik Untuk Album Keduanya Selisih

Share this article

Senyawa kembali dengan album keduanya bertajuk Selisih yang kini hadir dengan format full band dengan tambahan 3 personil baru.

LASAK.iD – Grup musik Senyawa kembali ramaikan industri musik tanah air dengan merilis karya terbaru. Candra (guitar, vocal) dan Ale (guitar) hadir dengan album studio kedua mereka yang bertajuk Selisih.

Album yang berisi 11 lagu ini resmi diperkenalkan kepada penikmat musik tanah air pada Jum’at (7/6) lalu di kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

Senyawa di album kedua hadir dengan nuansa baru, tidak hanya dalam genre musik yang diusung tetapi juga bertambah punggawa dari grup musik tersebut.

Pada album pertama mereka yang dirilis pada 2021 lalu, Senyawa memasukkan beragam genre musik, mulai dari pop, rock hingga folk.

Kini, dengan hadirnya 3 punggawa baru, Hafi (keybord), Rensha (bass) dan Ghofar (drum), Senyawa lebih fokus pada satu genre musik, yaitu folk akustik. Untuk juga membuat musiknya lebih berwarna ditambahkan beberapa instrumen musik lain, seperti perkusi.

Untuk album pertama kita campur berbagai genre, ada pop, rock dan folk. Di album kedua, album Selisih kita lebih benar-benar searah genrenya, lebih folk akustik. Walaupun disitu banyak instrumen seperti perkusi dan lain-lain“, ungkap Candra.

Untuk title track dari album Selisih, kelima personil Senyawa menjagokan lagu berjudul Si Ale. Lirik lagu ditulis oleh Ale dari Senyawa yang ternyata mengutip kisah kehidupan pribadi dari sang gitaris.

Yang juga menyita perhatian penikmat musik pada tampilan dari cover album Selisih. Selain terlihat cukup full color dengan padu padan beragam warna seperti hijau, biru, merah, merah muda, putih hingga cokelat.

Tampak dua wajah yang ternyata 2 personil utama Senyawa yang disatukan dan digambarkan dengan warna yang berbeda, yaitu merah muda dan turquoise. Wajah dan warna yang berbeda seakan disimbolkan sebagai tajuk albumnya, Selisih.

Tak hanya wajah dan beragam warna, banyak unsur lain yang dipadu padankan seperti bunga, rantai hingga rumah. Semua unsur yang disatukan dalam canvas ini ternyata mewakili setiap lagu dalam album Selisih.

Untuk cover album sebenarnya konsepnya itu dari 11 lagu yang kita keluarkan dan covernya mewakili judul-judulnya. Lalu ada rumah, tentang kehidupan kita selama membuat album ini terlihat perselisihan yang ada“, jelas Ale.

Album Selisih milik grup musik Senyawa dengan 11 lagunya sudah bisa didengarkan di berbagai platform music digital.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x