Music

Sang Bidadari Libatkan 60 Pemain Musik Dari Budapest Scoring Orchestra

44
×

Sang Bidadari Libatkan 60 Pemain Musik Dari Budapest Scoring Orchestra

Share this article

LASAK.iD – Pada 6 Mei 2021 lalu, pengusaha sekaligus musisi, Tono Supartono telah mengumumkan akan merilis single terbarunya yang berjudul Sang Bidadari. Selang dua minggu tepat di hari Kamis (20/5), Tono Supartono perkenalkan single-nya ke publik. Sekaligus umumkan perilisan video klip dari Sang Bidadari yang tayang di kanal YouTube milik Overclock Studios pukul 7 malam.

Hal ini dilakukan bersama sahabatnya yang juga seorang composer & music director, Andi Rianto. Sosok yang membantunya dalam hal musik dari single-nya Sang Bidadari. Mencoba yang berbeda, Sang Bidadari milik Tono Supartono di kemas dalam balutan musik orkestra.

Dibantu kelompok orkestra Budapest Scoring Orchestra dari Hungaria, namun Andi Rianto menekankan Sang Bidadari tak sepenuhnya bermusik orkestra. Andi Rianto tetap menonjolkan ciri khas dari sahabatnya dengan menyisipkan musik rock.

Saya kenal Mas Tono itu rocker, jadi saya minta sama Mas Tono di lagu Sang Bidadari tetap fokus ke orkestra tetapi nafas rock tetap ada. Kaya rock plus orkestra gitu“, ungkap Andi Rianto.

Andi Rianto pun tak main-main dalam membantu sahabatnya, Tono Supartono. Layaknya sebuah konser, Andi Rianto melibatkan sekitar 60 orang pemain musik yang tergabung dalam Budapest Scoring Orchestra.

Waktu itu kita berdua ingin ini harus orkestra, bukan orkestra yang kecil tapi larger scale orchestras“, tambah Andi Rianto.