HappeningMusic

RINИI Bawa Tema Woman Empowerment untuk EP “Crescent”

253
×

RINИI Bawa Tema Woman Empowerment untuk EP “Crescent”

Share this article

LASAK.iDRinni Wulandari merupakan penyanyi yang mengawali karirnya dari ajang pencarian bakat. Penyanyi yang kini mengganti nama panggungnya menjadi RINИI baru saja merilis karya terbaru dalam format EP (Extended Player) atau mini album yang bertajuk Crescent.

Crescent menjadi EP (Extended Player) pertama dari penyanyi yang telah berkarir selama 16 tahun di industri musik Tanah air. Total ada 4 lagu yang menghiasi EP Crescent dengan cerita dibalik semua lagunya tentang woman empowerment.

EP “Crescent” ini adalah step pertama tentang perjalananku dalam menemukan keseimbangan terus menerus sebagai seorang wanita. Lewat EP ini juga aku ingin celebrating myself for achievements and personal growth sebagai perempuan yang lebih matang dengan kepercayaan diri, dan siap untuk menjalani journey yang baru dengan confident,” cerita RINИI.

Cerita di balik lagu

RINNI_Crescent EP

Setiap lagu dalam EP Crescent bercerita tentang pemberdayaan perempuan. Di single Lone Wolf misalnya, yang memiliki cerita tentang perempuan yang tidak gentar mencoba mengejar seseorang yang misterius. Cerita dalam lagunya diiringi dengan musik khas R&B 2000-an yang dikolaborasikan dengan rap dari ENVY*.

Pada single kedua bertajuk Triumphant, hadir dengan nuansa lebih garang. RINИI terinspirasi dari karakter seseorang berzodiak Leo yang dikenal dengan sifat karismatik, percaya diri, senang menjadi center of attention, dan bisa hadir sebagai pemimpin. Tergambar dari melodi lagu yang menghentak seakan menunjukkan seorang perempuan yang kuat.

Triumphant dipilih sebagai focus track karena memiliki cerita tentang perayaan sang musisi atas segala pencapaiannya. Seakan menjadi lagu atas kemenangan dan kebanggaan seorang RINИI atas segala pencapaiannya dalam kehidupan.

RINИI mengaku dalam pembuatan Triumphant bersama dengan Jevin Julian sebagai produser sedang bereksperimen untuk melahirkan lagu yang berbeda. Alhasil, Triumphant lahir sebagai karya yang berada di luar zona nyamannya namun tetap dengan identitas bermusiknya.

Dilanjutkan dengan lagu berjudul Switch, yang menjadi lagu perdananya semenjak merilis album ke-4 yang bertajuk Skins. Lagunya menjadi cerita personal bagi seorang RINИI yang baru saja melahirkan anak keduanya. Switch ditulis saat dirinya masih mengandung, tentang seorang wanita yang rindu dengan masa mudanya yang bebas berpesta setiap hari tanpa perlu memikirkan tanggung jawabnya.

Sebagai lagu terakhir dari EP miliknya, RINИI memilih lagu berjudul “10/10”. Sebuah karya eksploratif dari RINИI bersama Jevin Julian yang menjadi hidangan penutup yang manis. Lagu ini ternyata terinspirasi dari salah satu tantangan terkenal di TikTok dengan nama serupa.

Seperti Triumphant, lirik dari lagu 10/10 juga terinspirasi dari karakter zodiak, yakni taurus. Zodiak ini dikenal dengan insting yang kuat, mandiri, percaya diri dan setia. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki pendirian kuat. Sekaligus menjadi salah satu elemen penting dari EP ini sendiri.

RINИI berhasil menyampaikan tema besar dalam EP-nya, yaitu kepercayaan diri dan woman empowerment. Keberhasilan RINИI dalam melahirkan karya dengan lirik-lirik luar biasa, tidak mungkin terjadi tanpa bantuan rekannya, Neonomora.

Begitu pun dengan kehadiran Jevin Julian di kursi produser yang mentranslasi kata-kata menjadi lebih kuat dalam bentuk karya musik. EP Crescent akan mewarnai perjalanan karier RINИI kedepannya.

Perjalanan dengan nama baru dan juga cerita dibalik keempat lagu sudah dapat didengarkan di layanan streaming platform sejak 27 Oktober lalu.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x