Music

Mirai Single Baru L’Arc-en-Ciel Menjadi Opening Song Gim Blue Protocol

46
×

Mirai Single Baru L’Arc-en-Ciel Menjadi Opening Song Gim Blue Protocol

Share this article
photo by instagram L’Arc-en-Ciel (@larcenciel.official)

LASAK.iD – Perusahaan pengembang dan penerbit video game asal Jepang, Bandai Namco diketahui telah mengembangkan online action RPG untuk PC bernama Blue Protocol. Game action MMORPG yang dirilis pada Maret 2021 lalu di Jepang menjadi kerjasama antara Bandai Namco Online dan Bandai Namco Studio.

Blue Protocol yang dikembangkan oleh Bandai Namco ini berlatar dunia Engram. Yang mengisahkan tokoh protagonis yang namanya dirahasiakan yang menderita amnesia. Namun tokoh protagonis ini harus mengungkap hubungannya dengan a mysterious dead civilisation yang disebut Bafalia. CBT dari gim Blue Protocol ini baru saja berakhir pada April 2021 lalu. Untuk perilisan secara umum akan diumumkan segera.

Berbicara dunia gim apalagi asal Jepang tak akan lepas dengan musik atau lagu yang menjadi latarnya. Ini juga yang bisa ditemukan pada Blue Protocol, gim dari Bandai Namco. Lagu pembuka dari gim tersebut berjudul Mirai dari band rock legendaris Jepang, L’Arc-en-Ciel. Mirai sekaligus menjadi single pertama setelah lima tahun band ini absen merilis karya, baik lagu maupun album.

Pecinta musik rock asal Jepang atau J-Rock tentu sangat mengenal band L’Arc-en-Ciel. Superband yang dibentuk pada tahun 1991 di Osaka ini menjadi band yang karyanya langganan dijadikan soundtrack gim dan lebih banyak pada serial anime.

L’Arc-en-Ciel memang terbentuk pada 1991 namun debut besar mereka terjadi pada tahun 1994 dengan single berjudul Nemuri ni Yosete. Setelah melalui perjalanan panjang, L’Arc-en-Ciel berhasil melakukan tur dunia pertama mereka di tahun 2012 yang meliputi Asia, Amerika, dan Eropa.

Tahun ini juga menjadi momen bahagia untuk L’Arc-en-Ciel yang merayakan 30 tahun band ini terbentuk. L’Arc-en-Ciel merayakan dengan menggelar 30th L’Anniversary Starting Live L’AAPPY BIRTHDAY! di Makuhari Messe International Exhibition Hall 1-3 pada tanggal 29 dan 30 Mei 2021 yang lalu.

source by afastation