Music

JCC Gelar Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa di Hari Jadi ke-30

80
×

JCC Gelar Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa di Hari Jadi ke-30

Share this article

LASAK.iDAndai Aku Bisa, Kala Cinta Menggoda atau Seperti Yang Kau Minta mungkin hanya segelintir dari sekian banyak karya dari mendiang Chrisye yang masih menjadi song playlist pecinta musik tanah air.

Tak sekedar karya, sosok Chrisye pun masih menjadi idola dan panutan banyak penyanyi tanah air juga masyarakat Indonesia. Bahkan hampir setiap tahun selalu saja ada event musik hingga konser yang secara khusus digelar untuk mengenang mendiang Chrisye.

Salah satunya yang akan dilakukan Jakarta Convention Center atau masyarakat sering menyebut dengan JCC Senayan. Venue yang tengah merayakan usianya yang ke 30 tahun akan menggelar konser bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa pada 30 September mendatang.

Om Chrisye sudah 3 kali menggelar konsernya di JCC bareng sama Om Erwin juga. Konser musik ini sebagai persembahan untuk klien yang sudah loyal pada kita selama 30 tahun“, ungkap Edwin Sulaeman, Director of Exhibition Jakarta Convention Center.

Memilih Chrisye untuk dibuatkan konser spesial oleh pihak JCC bukan tanpa alasan. Chrisye memiliki history tersendiri dengan venue satu ini. Di mana pada tahun 1994, mendiang Chrisye menjadi musisi pertama Indonesia yang menggelar konser tunggalnya di JCC.

Chrisye satu-satunya penyanyi yang memberanikan diri mengadakan konser tunggalnya di JCC tanggal 19 Agustus 1994. Saat itu belum ada musisi Indonesia berani membuat konser tunggal apalagi di JCC“, kata Erwin Gutawa.

Bahkan musisi pertama yang kembali melangsungkan konser pasca peristiwa 1998 atau tepatnya di awal 2000-an. Setelahnya sang legenda pun pernah menggelar konsernya kembali di Jakarta Convention Center. Total tiga konser tunggal berskala besar pernah mendiang Chrisye lakukan di JCC Senayan.

Ketika masuk era krisis moneter di awal 2000-an Chrisye kembali menggelar konser Badai Pasti Berlalu dan Dekade di tahun 2003“, tambah Erwin Gutawa.

Hal ini diungkapkan Erwin Gutawa pada press conference yang digelar pada Selasa (6/9) lalu. Komponis kenamaan Indonesia tersebut juga yang akan menjadi music director dalam konser Chrisye Live by Erwin Gutawa mendatang.

Pada konser tersebut sosok Chrisye akan tampil menggunakan teknologi hologram. Di mana sang legenda akan ditampilkan melalui footage dan dokumentasi semasa hidup, termasuk interaksi kepada penonton ketika manggung dan konser. Menarik, ketika musik orkestra yang mengiringi akan dilakukan secara live oleh Erwin Gutawa sebagai music director.

Chrisye Live ini sebuah konsep pertunjukan di mana audience akan disungguhkan sosok Chrisye lewat footage dokumentasi secara multimedia yang pernah Chrisye lakukan selama manggung dan konser. Di mana orang akan mendengar suara Chrisye langsung, menyapa dan berinteraksi dengan penonton. Uniknya musik yang mengiringi dengan live“, ungkap Erwin Gutawa.

Untuk menambah kemeriahan beberapa penyanyi dan musisi turut dihadirkan dalam Chrisye Live by Erwin Gutawa, seperti Michael Jakarimilena, Cantika Abigail, Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child.