Music

Hadirkan Lagu Dan Penyanyi Lintas Generasi Konser Bebas: Pesta 90-an Hibur 1.300 Penonton

199
×

Hadirkan Lagu Dan Penyanyi Lintas Generasi Konser Bebas: Pesta 90-an Hibur 1.300 Penonton

Share this article

LASAK.iD – Penikmat film tanah air khususnya untuk kalian yang menunggu karya terbaru dari duo Mira Lesmana dan Riri Riza berjudul Bebas memang harus sedikit bersabar. Bebas yang di adaptasi dari film sukses asal Negeri Ginseng, Korea Selatan berjudul Sunny baru akan tayang pada 3 Oktober mendatang. Jelang penayangannya yang sebenarnya tinggal menghitung hari Miles Films selaku rumah produksi mencoba menarik perhatian dengan cara yang tidak biasa.

Kebanyakan rumah produksi di tanah air dalam mempromosikan filmnya jelang tayang akan tampil di berbagai kesempatan acara. Tidak ketinggalan mengadakan fan meet dari para pemain dan tim produksi di banyak lokasi dan daerah. Hal ini juga sebenarnya dilakukan oleh Miles Films.

Namun berbeda dengan Miles Films. Lewat Mira Lesmana dan Riri Riza sebuah konser bertajuk Konser Bebas: Pesta 90-an di gelar pada Jum’at (27/9/2019) lalu yang berlokasi di LIVESPACE Lot 8 SCBD, Jakarta. Tahun 90-an diambil menjadi tema konser memang menyesuaikan dengan garis merah cerita dari filmnya, Bebas.

Penyanyi, band maupun musisi yang tampil dalam konser membawakan lagu-lagu yang pernah hits di tahun 90-an. Konser Bebas: Pesta 90-an menghadirkan penyanyi lintas generasi mulai dari generasi tahun 90-an seperti Iwa K, NTRL, Andra and The Backbone, Project Pop hingga Vina Panduwinata. Begitu juga dengan generasi muda kekinian seperti Sheryl Sheinafia, Maizura, Eva Celia juga Vidi Aldiano.

Iwa K sebagai musisi yang tampil di awal dan akhir konser berhasil membuat penonton terus ikut bernyanyi. Awal konser Iwa K membawakan hitsnya berjudul Bebas yang sekaligus menjadi theme song untuk film karya Mira dan Riri Riza dengan judul yang sama. Untuk akhir lagu berjudul Ku Ingin Kembali dan Malam Ini Indah dibawakan untuk terus membakar suasana konser.

Selain Iwa K, musisi yang tampil membawakan hits masing-masing ada Vina Panduwinata dengan lagunya Di Dadaku dan Makin Aku Cinta, Project Pop dengan Tu Wa Ga Pat dan Ingatlah Hari Ini, NTRL dengan Wa…Lah, Bulan dan hits cover berjudul Pelangi dari band Boomerang.

Sedangkan Andra and The Backbone dengan Andra sebagai lead dan pernah menjadi bagian dari Dewa 19 membawakan 3 hits dari band tersebut yang berjudul Kuldesak, Kangen serta Satu Hati (Kita Semestinya). HIts dari band legend Dewa 19 seperti sebuah kewajiban dihadirkan dalam setiap konser yang bertemakan 90-an.

Tak kalah dengan para seniornya, suara lembut dan merdu dari penyanyi muda Eva Celia dan Vidi Aldiano mampu membius kurang lebih 1.300 penonton yang hadir. Eva Celia yang merupakan putri musisi Indra Lesmana membawakan lagu sang ayah yang berjudul Ku Ingin dan satu lagu bersama dengan Vidi Aldiano berjudul Begitu Indah dari band Padi.

Vidi Aldiano sendiri membawakan hits Kahitna berjudul Cantik selain berduet dengan Eva Celia dan juga Sheryl. Bersama Sheryl penyanyi yang pernah mengikuti ajang pecarian bakat tersebut membawakan lagu duet Fatur & Nadila berjudul Kulakukan Semua Untukmu.

Sedangkan Sheryl yang mewakili para pemain film Bebas membawakan hits 90-an milik Oppie Andaresta berjudul Khayalan. Sedangkan Meizura yang sangat mengidolakan sosok Reza Artamevia membawakan hits diva tersebut yang berjudul Satu Yang Tak Bisa Lepas.

Konser yang berlangsung selama kurang labih 3 jam di tutup dengan penampilan semua tim produksi juga pemain dari film Bebas yang hadir membawakan hits milik Iwa K berjudul Bebas namun dalam versi terbarunya.

(Sarah)