Music

Element Bawa Nuansa Baru di Remastered Sadar Tanpa Dirimu

39
×

Element Bawa Nuansa Baru di Remastered Sadar Tanpa Dirimu

Share this article

LASAK.iD – Element, band generasi 90-an membawa kabar baru dengan merilis karya terbaru. Ini pun sebenarnya bukan sesuatu yang benar-benar baru dari band Element. Berjudul Sadar Tanpa Dirimu merupakan remastered atau meng-aransemen ulang dari karya yang dirilis pada 2004 silam.

Element yang kini berformasi Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer),Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris) merilis Sadar Tanpa Dirimu dengan penambahan alat musik serta nuansa baru, yang dilakukan pada 16 Juni lalu.

Lagu ini pada rilisan awalnya memiliki dua versi, yaitu versi piano dan versi string. Kini, dalam versi remastered menggabungkan dua versi awal menjadi sebuah lagu baru. Dengan nuansa harmonisasi dari duo vokalis, menambah suasana lagu tersebut lebih romantis dalam kisah-kisah lagu senja masa kini yang sedang marak di Indonesia.

Pemilihan single yang di-remastered  oleh Element ini merupakan dari hasil keputusan bersama para personilnya.

Pada suatu jadwal latihan bersama beberapa bulan lalu, kami coba mendengar ulang lagu-lagu kami di album DIALOG. Ketika mendengar lagu Sadar Tanpa Dirimu langsung terlintas pemikiran saya, kenapa nggak menggabungkan dua versi jadi satu jadi suatu yang baru?,” ungkap Lucky Widja.

Arya Dei pun turut menimpali, “Dengan harmonisasi vokal yang dapat dimaksimalkan oleh Lucky, dapat menambah jumlah pecahan suara yang menarik dalam lagu tersebut, membuatnya jadi terdengar lebih catchy dan kekinian”.

Sedari awal dulu album Dialog dirilis, sang pencipta lagu, Ferdy Tahier, sangat yakin akan kemampuan lagu ini untuk menjadi single.  Ia pun langsung mengamini rencana remastered tersebut.

Lagu ini sebenarnya cukup kuat untuk dijadikan single ke-3 pada saat rilis album tahun 2004 dulu, tapi sayangnya waktu itu lagu yang bernuansa seperti ini pada jamannya hanya diperlakukan sebagai lagu pelengkap dari sebuah album,” terang Ferdy.

Didi Riyadi pun cukup antusias dengan remastered lagu pada album ke-4 mereka tersebut.

Saya sendiri berharap lagu ini dapat diterima dan meledak di pasaran. Jadinya kalau sesi manggung, kan lumayan saya bisa break sambil ajak penonton nyanyi bareng kami, hehehe…,” ujarnya sembari terkekeh.

Adhitya Pratama menjelaskan bahwa Element akan kembali menunjukkan taringnya di kancah musik Indonesia dan sangat bersemangat akan hal ini

Tahun ini kami akan rilis single-single baru. Semoga karya-karya kami dapat menjadi bagian dari kehidupan teman-teman dan juga para pecinta lagu-lagu Indonesia di manapun mereka berada,” tutup Adhit dengan optimis.