Music

Bless The Knights Kembali Rilis Single Terbaru Bertajuk Parekletos

91
×

Bless The Knights Kembali Rilis Single Terbaru Bertajuk Parekletos

Share this article

LASAK.iD – Bless the Knights kembali ke peta persaingan industri musik cadas tanah air. Terbaru dengan merilis single Parekletos sekaligus video klip. Dikenal sebagai pejuang djent metal Indonesia, di karya kali ini BTK justru memberikan unsur catchy dalam musiknya.

Rilisan kali ini, Bless the Knights ingin membuktikan eksistensi mereka di industri musik djent metal. Bukan sebagai sebuah grup atau perilisan karya secara musiman. Fritz Faraday merasa perjalanan bermusik Bless the Knights masih panjang.

Bless the Knights balik bukan hanya untuk nujukin bahwa kami belum mati, tapi kami semua, baik personil, tim dan management, bersepakat untuk benar-benar berjuang sampai sejauh apa kami bisa berjalan. Harapan gue dan teman-teman sih pastinya bisa langgeng sampe maut aja yang memisahkan,” kata Fritz Faraday.

Baca juga: Fritz Faraday Jadi Brand Ambassador Merek Swedia Solar Guitars

Sejak rilisan terakhir kali Bless the Knights seakan mendapatkan kembali kepercayaan diri. Metamorphosis menjadi salah satu karya tersukses selama karir band BTK di industri musik metal dengan capaian 58.000 pemutaran di sebuah platform musik.

Bahkan masuk ke dalam playlist unggulan seperti Cadas Bergema dan 7 playlist internasional lainnya, seperti Superhero Routine, New Metalcore, Heavy Guitars serta Djentington, bersanding dengan nama-nama besar djent dunia seperti Periphery, Monuments, Veil of Maya dan lain-lain.

Video klip dari Metamorphosis di platform youtube menyentuh angka 10,000 views sejak dirilis 15 Juni 2023 lalu. Pemberitaan mengenai band dan single pun berseliuran di berbagai media yang berbasis web, Instagram maupun TikTok.

Pencapaian lain didapatkan Fritz Faraday, sang gitaris didapuk sebagai endorse dari Solar Guitars dan Avara Custom (In Ear Monitor system) berkat engagement yang tinggi hasil dari single pertama mereka ini.

Tak ingin larut dalam kesuksesan Metamorphosis, vokalis Bless The Knights, Cas Coldfire juga memiliki kayakinan single Parekletos akan melakukan hal serupa bahkan lebih masif. Menengok dari segi penulisan lagu, maupun konsep dari video klip-nya yang melakukan profiling terhadap masing-masing personilnya.

Bahkan Bless the Knights juga menyisipkan story line yang menggambarkan perjuangan tentang jatuh bangun band ini mulai dari beberapa tahun yang lalu hingga saat ini.

Baca juga: Metamorphosis Tandai Comeback Bless the Knights ke Industri

“Beat dan reffnya lagu ini sih kuat banget ya. Selain groovy, lirik-nya juga memang ditulis Fritz untuk benar-benar menggambarkan bahwa Bless the Knights ini enggak boleh dianggap ‘udah kelar’, melainkan ya emang kemarin-kemarin itu momentumnya aja yang belum mengarah ke kami. Gue yakin banget ini bakal lebih pecah lagi dibandingin si ‘Metamorphosis’,” tutur Cas Coldfire.

Bersamaan dengan lagu Parekletos, Bless the Knightsjuga menulis sejumlah lagu yang sempat mereka bawakan di berbagai kesempatan manggung. Untuk itu, Bless the Knights sudah menyiapkan timeline selama 2023 untuk perilisan dari lagu-lagu yang sudah diciptakan. Total akan ada 3 lagu lengkap dengan music video-nya.

Parekletos menurut gue bakalan jadi favoritnya semua orang, karena selain groovy dan bikin pumped out, lagu ini juga akan menampilkan balance dari screamnya Gilang dan clean vocalnya Cas yang berpadupadan dengan 2x solo gitarnya Fritz dan isian gospel chops dari gue. Bakalan seru banget sih, jangan sampe ketinggalan aja pokoknya!,” tutur drumer Naufal.

Single Parekletos milik Bless The Knights akan bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai 10 Agustus 2023. Sementara video klip lagu ini yang digarap bersama Pelatar ini, akan diluncurkan secara eksklusif bersama Paling Berisik.