MusicEntertainment

Bintang Indrianto Sambut Ramadhan 2024 dengan Merilis Mini Album Cinta Ramadhan

108
×

Bintang Indrianto Sambut Ramadhan 2024 dengan Merilis Mini Album Cinta Ramadhan

Share this article

Bintang Indrianto dikenal sebagai musisi dan pemain bass senior tanah air yang dikenal di industri musik jazz selama lebih dari 40 tahun.

LASAK.iD – Bintang Indrianto seorang musisi sekaligus pemain bass kenamaan Indonesia. Musisi yang lebih dari 40 tahun berkecimpung di dunia musik, terutama di panggung musik jazz merilis karya terbaru. Bertajuk Cinta Ramadhan merupakan mini album dari sang musisi dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 2024.

Tak sendiri, Bintang Indrianto menggandeng musisi muda tanah air, Mia Ismi Halida dan Haikal Baron untuk berkolaborasi. Proses pembuatan lagu untuk album Cinta Ramadhan, mulai dari proses arrangement, mixing hingga mastering semua ditata dengan apik oleh Bintang Indrianto dan direkam di studio iCanStudioLive (ICSL).

Kami sangat beruntung dan berterima kasih bisa merasakan suasana yang sangat istimewa dan full support di Studio iCanStudioLive sehingga bisa meramu seluruh lagu dengan sangat bagus,” kata Bintang Indrianto.

Harapannya kepada seluruh pecinta musik Indonesia dimanapun berada, semoga album Cinta Ramadhan ini dapat menemani dan dinikmati tiap hari selama berpuasa khususnya dan di setiap bulan Ramadan tahun-tahun selanjutnya,” tambahnya.

Dua musisi yang digandeng Bintang Indrianto bukan terbilang baru di industri musik tanah air. Mia Ismi sendiri merupakan seorang penyanyi dan pemain biola profesional, sekaligus vocal director, vocal coach, aktor musikal dan teater. Bahkan tercatat sebagai dosen di UniSadhuGuna UIC Collage BSD jurusan Music & Artist Development.

Kiprah Mia di dunia musik dimulai pada 2009, ia telah mencicipi berbagai panggung seni Indonesia dan mancanegara. Pada tahun 2015 ia bergabung dengan vocal violinist KAMILA hingga saat ini. Untuk Mia ini kerja sama kali ketiganya dengan Bintang Indrianto, yang pertama untuk sebuah acara televisi bersama dengan seniman Sudjiwo Tedjo. Kedua kalinya terjadi di tahun 2022 untuk sebuah pertunjukan teater dan beberapa album dari Bintang Indrianto.

Bekerja bersama Mas Bintang selalu menghasilkan kolaborasi yang unik dan dinamis. Saya sendiri belajar banyak dari beliau yang dalam tiap aransemennya memberi gambaran yang berbeda-beda sesuai dengan makna lagu, tetapi tetap memiliki benang merah khas beliau. Mas Bintang juga memberi kebebasan bagi saya untuk menjadi diri sendiri dan mengeluarkan karakter saya dalam bernyanyi maupun bermain biola,” ujar Mia Ismi.

Uniknya, beliau selalu memberikan gambaran cerita lagu dengan gamblang sehingga saya bisa fokus pada perasaan yang ingin diceritakan dan disampaikan dalam lagu tersebut, Mas Bintang memberi kepercayaan kepada saya untuk menciptakan sebuah lagu berjudul Sepi Tanpamu. Seperti mimpi rasanya, lagu yang saya gubah saat SMA ini diaransemen oleh beliau melebihi ekspektasi saya. Tantangan bekerja bersama Mas Bintang adalah beliau merupakan musisi yang sangat organik, seringkali ide-ide kreatif muncul saat proses rekaman berlangsung. Kita harus cepat tanggap dan fleksibel. Beliau juga memotivasi kami untuk berkreasi mengeluarkan nada nada yang akhirnya dapat memperkaya karya lagu di album ini,” katanya lagi.

Sementara Haikal Baron merupakan penyanyi yang menjalani karir di dunia seni Indonesia sejak keluar sebagai pemenang kedua ajang pencarian bakat AFI 2 di tahun 2004. Dia disibukkan dengan berbagai aktifitas sebagai bintang iklan, pemain film dan ftv, aktor teater musikal, pembawa acara dan sudah merilis beberapa karya sebagai penyanyi.

“Saya tidak menyangka diajak bekerja sama di album Cinta Ramadhan 2024 oleh Mas Bintang Indrianto. Warna musik baru yang tidak pernah saya sentuh, sangat keren dan tetap menggandeng warna saya sebagai penyanyi. Jadi belajar banyak lagi dari Mas Bintang Indrianto tentang sebuah karya dari hati,” ujar Haikal yang baru pertama kali berkolaborasi dengan Bintang Indrianto.

Total ada lima lagu dalam album Cinta Ramadhan, di mana empat lagu diciptakan oleh Bintang Indrianto. Di antaranya Jumpa Ramadhan, Berkah Ramadhan, La Illaha Illallah, Sepi Tanpamu dan Hari Kemenangan. Sedangkan, satu lagu lainnya yang berjudul Sepi Tanpamu merupakan ciptaan dari rekan kolaborasinya, Mia Ismi Halida.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x