MusicEntertainment

Abih RV Rilis Album Perdana Bertajuk First Vault

121
×

Abih RV Rilis Album Perdana Bertajuk First Vault

Share this article

First Vault menjadi album perdana dari Abih RV solois asal Malang yang telah dipersiapkan selama 8 tahun.

LASAK.iDAbih RV merilis album berjudul First Vault yang berisikan kumpulan lagu pilihan dari sekian banyak komposisi yang telah ia buat sejak 8 tahun terakhir. First Vault menjadi album perdana dari solois asa Malang tersebut yang dirilis dalam format digital.

Abih mengatakan bahwa lagu-lagu dalam album ini merupakan tembang yang ia buat dan sempat dipetieskan, karena itu dipilihlah First Vault sebagai judul albumnya.

Ibarat membuka lagi ‘gudang’ arsip yang berisi karya-karya lama saya, kemudian saya bersihkan beberapa lagu yang perlu dipoles ulang. Dari situlah saya menamakan album ini ‘First Vault’ yang artinya brankas pertama,” kata Abih.

Total ada 8 lagu dalam album First Vault, seperti The Highway of Life”, “Need a Cowboy Like Me”, “Extrañar”, “Journey of Love”, “Ain’t Afraid to Tell You”, “I’m Gonna Fly”, “Adam’s Song” dan “Shades of Blue”.

Tema percintaan masih menjadi pilihan Abih untuk album perdananya yang dibalut nuansa rock yang kental dengan vibes nostalgia yang mengacu ke style rock era 90-an dan 2000-an.

The Highway of Life dipilih untuk menjadi single pembuka album ini. Lirik dari lagu ini menyampaikan sepercik semangat dan motivasi bagi sesama dan mengingatkan bahwa sesulit dan sebosan apapun kita menjalani hidup. Ada saatnya kita menoleh ke belakang dan menyadari bahwa perjuangan kita selama ini patut dihargai, selama kita tidak berputus asa dan senantiasa fokus akan tujuan hidup kita.

Melalui First Vault dengan unsur rock klasik yang diusung Abih diharapkan membuka tabir nostalgia dari pendengar yang memang tumbuh pada era 90-an dan 2000-an. Ditengah maraknya penyanyi-penyanyi pop dan musik elektronik saat ini.

Unsur rock dalam album ini bukanlah rock yang berat, melainkan rock yang enjoyable untuk semua kalangan,” ungkap gitaris yang memilih jalur independen dalam perilisan karyanya ini.

Saat ini, delapan lagu dalam album First Vault milik Abih RV sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Abih juga menyampaikan bahwa setelah perilisan album First Vault ini, ia akan segera menggarap lagi album keduanya dengan tetap membawakan genre rock.

Di momen yang sama, Abih RV berbagi memori awal mula dirinya memiliki julukan RV dibelakang namanya. Ini merupakan nama panggung yang ia dapatkan pada tahun 2017 saat melakukan kunjungan musik ke Auckland, New Zealand.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x