Event

“Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih” Apresiasi Kepada Seniman Komedi

51
×

“Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih” Apresiasi Kepada Seniman Komedi

Share this article

LASAK.iDKolam Ikan Creative Communication bekerjasama dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) akan menggelar Komedi Total: Bambang Merah, Bambang Putih. Acara yang digelar pada Jumat, 21 Juli 2023, mulai pukul 19.00 bertempat di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pagelaran komedi ini akan menampilkan puluhan seniman komedi Indonesia, mulai dari Cak Lontong, Miing Bagito, Abdel, Akbar Kobar, Komeng, Jarwo Kwat, Denny Chandra, Denny Cagur, Bopak Castello, Opie Kumis, Daus Mini, Derry 4 Sekawan, Parto dan Eko Patrio.

Tidak hanya itu, pagelaran ini juga akan menampilkan anggota Srimulat, seperti Kadir, Tessy, Polo dan Tarzan. Mereka semua juga akan berkolaborasi dengan para komika, diantaranya Marshel Widianto, Indra Jegel, Dicky Difie dan Adjis Doa Ibu.

Pagelaran ini merupakan apresiasi bagi seniman-seniman komedi Indonesia yang telah membangun dunia komedi Indonesia sejak dahulu, dan untuk memperkenalkan mereka ke generasi seniman komedi muda. 

Dahulu, dunia komedi Indonesia sangat kaya dengan grup-grup lawak legendaris yang selalu menghibur masyarakat, sebut saja Srimulat, Warkop DKI, Jayakarta, Kwartet Jaya, Dian Grup, Tomtam, Bagito dan masih banyak lagi.

Namun sejak Stand Up Comedy booming, lawak grup seakan mati suri. Bahkan tidak ada lagi tayangan televisi yang menampilkan pelawak grup, seperti yang pernah muncul Ba-Sho dari Bagito, Ngelaba dari Patrio atau chatting dari Cagur. 

Komedi Total: Bambang Merah Bambang Putih merupakan momentum untuk membangkitkan kembali grup-grup lawak tanah air di tengah masyarakat yang haus hiburan, berkolaborasi dengan para komika terkemuka yang sedang naik daun.

Ketua Umum PaSKI Pusat, Jarwo Kwat mengatakan, “Pagelaran Komedi Total: Bambang Merah Bambang Putih ini juga untuk memperingati 18 tahun usia PASKI di tahun 2023 ini. Bagaikan remaja, PaSKI terus bersemangat menghasilkan karya yang berisi, bermutu namun tetap Gerr dan menghibur.”

Dan dijamin, pagelaran ini akan mengocok perut penonton dari awal sampai akhir, namun tetap ada muatan moral yang diusung. Selain itu, melalui pagelaran ini, diharapkan para generasi muda bisa lebih mengenal seniman komedi lawas yang ikut membangun industri komedi Indonesia hingga saat ini,” tambah Jarwo.

Sementara itu, Iwan Kurniawan, Project Director event ini dari Kolam Ikan Creative Communication mengatakan, “Komedi Total: Bambang Merah Bambang Putih ini merupakan apresiasi untuk para seniman komedi Indonesia, baik yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita semua, atau yang masih berkiprah hingga sekarang. Karena, dunia komedi Indonesia bisa berkembang seperti sekarang, karena jasa-jasa mereka, dan perjuangan mereka patut dihargai.”

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan  tiket sudah bisa dilakukan melalui website motikdong.com, atau pemesanan via WhatsApp di nomor 0858-9428-1796. Tiket dijual di kelas-kelas sebagai berikut: 

  • VVIP: Rp. 750.000
  • Platinum: Rp. 550.000
  • Gold: Rp. 450.000
  • Silver: Rp. 300.000
  • Bronze : Rp. 200.000