Event

JFW 2023 Adakan Masterclass Bersama Christine Hakim

47
×

JFW 2023 Adakan Masterclass Bersama Christine Hakim

Share this article

LASAK.iD – Memperingati 50 tahun berkarya Christine Hakim, Jakarta Film Week menghadirkan Acting Masterclass bersama Christine Hakim. Berkolaborasi dengan The Journey of Christine Hakim sebuah acara memperingati 50 Tahun Berkarya Christine Hakim, rangkaian Fringe Event Jakarta Film Week ini akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2023 di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta.

Acting Masterclass ini akan diikuti oleh mereka yang terpilih melalui tahap seleksi. Calon peserta diwajibkan memiliki pengalaman minimal pernah terlibat di dua judul film sebagai pemeran utama atau pemeran pendukung dalam film pendek, film panjang maupun film seri.

Calon peserta yang ingin bergabung di program ini, dapat mendaftar melalui website Jakarta Film Week. Proses pendaftarannya berupa pengisian formulir, mengunggah video perkenalan diri dan contoh akting dalam bentuk satu video berdurasi maksimal 2 menit, dengan format MP4 atau MOV di laman registrasi tersebut.

Jika terpilih, peserta akan mendapatkan pengalaman Acting Masterclass, lengkap dengan menonton Tjoet Nja’ Dhien dan Pasir Berbisik saat festival Jakarta Film Week 2023, kemudian membedah perjalanan keaktoran Christine Hakim dalam kelasnya.

Selain Acting Masterclass, akan hadir juga Directing Masterclass yang menghadirkan Shimizu Takashi dan Ouchi Yashusi, sutradara dan sinematografer dari film Sana asal Jepang, yang filmnya akan ditayangkan di Jakarta Film Week.

Jakarta Film Week juga menghadirkan berbagai program Fringe Event lainnya yang bisa diikuti oleh publik. Selain Masterclass, terdapat juga program Talks dan Community. Pada program Talks, akan dihadirkan dua sesi. Sesi pertama bertajuk Exploring New Realities, bersama Upi Guava akan membahas bagaimana pemanfaatan teknologi seperti AI, VFX dan implementasinya dalam sebuah film.

Sementara sesi lainnya, bertajuk Cinema and She akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana seorang perempuan berkembang dan hidup di industri film.

Di program Community, akan ada dua sesi yang tak kalah menarik untuk diikuti. Pertama, mengangkat tema Unlocking Opportunities yang membahas tentang peluang co-produksi sebuah film dan sesi selanjutnya bertemakan Video Killed Kissed The Radio Stars yang membahas tentang bagaimana musik dapat diselaraskan dalam produksi film.

Yuk, selain nonton, daftar juga kegiatan Fringe Event Jakarta FIlm Week dan asah pengetahuanmu tentang industri perfilman pada 25-29 Oktober 2023 mendatang! Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian acara maupun daftar film yang dihadirkan di Jakarta Film Week 2023, teman-teman dapat mengunjungi halaman resmi di www.jakartafilmweek.com ataupun mengunjungi kanal-kanal media sosial di @jakartafilmweek.