Event

Dilwale Dulhania Le Jayenge Kembali Dalam Format Musikal Bergaya Broadway

45
×

Dilwale Dulhania Le Jayenge Kembali Dalam Format Musikal Bergaya Broadway

Share this article
Aditya Chopra sutradara film blockbuster India, Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) yang rilis tahun 1995

LASAK.iD – Penggemar film India pasti tak asing dengan judul Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ). Yap, ini adalah film legendaris produksi Yash Raj Films dari maestro film India Aditya Chopra yang dirilis tahun 1995. Aditya Chopra membawa kabar gembira terkait film tersebut.

Karya perdana Aditya Chopra ini akan dirilis kembali setelah 26 tahun, bukan sebagai film bioskop melainkan karya musikal dengan gaya Broadway. Aditya Chopra merasa film Broadway dan India adalah dua kekasih yang telah lama hilang dan terpisahkan oleh waktu karena kesamaan intrinsic.

Persamaan elemen keduanya tak lain adalah mengangkat kisah-kisah yang menghangatkan hati serta emosi manusia melalui musik dan tarian. Aditya sendiri telah mengerjakan proyek menggairahkan ini selama tiga tahun terakhir dan Aditya pun sudah menggabungkan orang-orang multi talenta sebagai tim yang mendukung dibalik keindahan karyanya nanti ini.

Teater musikal Negara-negara barat dan film-film india adalah dua kekasih yang telah lama menghilang dan terpisah oleh waktu”, kata maestro film ternama India Aditya Chopra.

Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) dalam bentuk musikal bergaya Broadway, juga menjadi yang perdana untuk Aditya sebagai sutradara dari film blockbuster tersebut.

 

Come Fall in Love – The DDLJ Musical sedang dalam tahap produksi oleh Yash Raj Films, berdasarkan cerita orisinil karya Chopra. Musikal ini akan menampilkan karya dan lirik dari pemenang penghargaan ternama Laurence Oliver Nell Benjamin (Legally Blonde & Mean Girls), penulis lagu top India Vishal Dadlani & Shekhar Ravjiani sebagai komposer.

Di sisi koreografi, datang dari nama besar Tony & Emmy, Rob Ashford (Frozen, Thoroughly Modern Millie, The Boys from Syracuse) yang akan dibantu oleh asosiasi koreografer Shruti Merchant. Desain set akan dirancang oleh Tony & Emmy, Derek McLane (Moulin Rouge, Hairspray Live, 33 Variations) dan musik akan disupervisi oleh pemenang Tony, Grammy dan Emmy Award, Bill Sherman (In The Heights, Sesame Street, Hamilton). Musikal ini tidak lengkap tanpa sentuhan dari Adam Zotovich sebagai executive produser.

Untuk penggemar yang ingin menonton Come Fall in Love – The DDLJ Musical masih harus bersabar. Musikal ini baru akan tampil di panggung Broadway pada musim 2022-2023. Namun, penayangan perdananya akan dilakukan di Old Globe Theatre Sand Diego pada September 2022.

Pencarian bakat secara global akan segera dimulai oleh Duncan Stewart dari Steward/ Whitley Casting dan pimpinan casting Yash Raj Films Shanoo Sharma.