Event

Bintang SMA 2022 Kembali Digelar Kini Dalam Format Luring

37
×

Bintang SMA 2022 Kembali Digelar Kini Dalam Format Luring

Share this article

LASAK.iD – Ajang pencarian bakat untuk para pelajar SMA se-Indonesia, Bintang SMA kembali digelar. Di inisiasi produsen minuman berenergi Pocari Sweat, tahun 2022 menjadi edisi yang ke-4. Setelah edisi sebelumnya dilakukan secara daring, kali ini akan kembali dalam sistem luring.

Antusiasme tinggi ditunjukkan pelajar SMA, dibuktikan selalu bertambahnya jumlah submission di tiap edisi. Total lebih dari 20 ribu bakat yang mengikuti Bintang SMA sejak pertama kali di tahun 2019, seperti diungkap Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati dalam press conference untuk ajang tersebut.

Bakat yang ditunjukkan para pelajar pun semakin beragam dan mungkin cukup membuat terkejut banyak orang. Tak sebatas nyanyi, tari atau bermain instrumental sebagai bakat umum yang selalu ditampilkan. Kini para pelajar berani menunjukkan bakat berbeda dari industri kreatif.

Baca juga: Pocari Sweat Bintang SMA 2020 Ajak Wujudkan Mimpi Dengan Berkeringat

Pudak Wangi contoh nyatanya, Juara Bintang SMA edisi sebelumnya ini memiliki bakat sebagai seorang animator. Dewasa ini, dengan kemajuan teknologi yang mumpuni hal tersebut menjadi sesuatu hal wajar, namun dengan usia baru 16 tahun, bakat remaja yang akrab disapa Wawang tersebut cukup mengejutkan.

Hasilnya Wawang pun berkesempatan bekerja sama dengan deretan super star seperti aktor Reza Rahadian dan penyanyi dunia asal Indonesia, Niki.

I’m really excited bisa kerjasama dengan Kak Reza untuk Papercraft terus bisa ke LA ketemu sama Kak Niki“, ungkap Wawang.

Saat ini, diketahui Wawang dipercaya untuk menggarap music video dari diva Indonesia, Yuni Sara.

Iya aku dipercaya untuk membuat video klip Kak Yuni Sara“, tambahnya.

Pada momen press conference lalu pengalaman tersebut Wawang bagikan dihadapan awak media dan pelajar SMA yang hadir. Hal tersebut tentu sebagai alat pacu untuk memotivasi para pelajar seusianya untuk lebih berani menunjukkan bakatnya.

Satu di antaranya pada ajang Bintang SMA yang akan bergulir kembali. Edisi terbaru Bintang SMA hadirkan kembali nama Najwa Shihab dan Reza Rahadian sebagai juri serta dua juri baru, Cinta Laura dan Eka Gustiwana.

Reza Rahadian yang turut hadir di press conference berharap penyelenggaraan tahun ini lebih banyak dan beragam lagi pelajar yang submission bakatnya.

Aku berharap semakin banyak pelajar yang berani submission bakatnya tahun ini. Semoga semakin banyak Wawang lainya lagi“, tegas Reza Rahadian.

Eka Gustiwana ungkap hal yang sama, namun dari kacamata musisi, musik bisa menjadi bagian dan dikolaborasikan dengan apapun bakatnya. Hal tersebut menurutnya memberikan hasil yang lebih apik.

Aku sebagai musisi menilai bakat apapun bisa dikolaborasikan dengan musik yang bisa hasilkan bakat yang lebih apik“, ujar Eka Gustiwana, musisi dan anggota grup musik Weird Genius.

Sama halnya dengan Wawang, pemenang edisi ke-4 nanti akan kembali menjadi brand ambassador dari Pocari Sweat. Utamanya akan berangkat ke Jepang untuk melakukan special project yang berkolaborasi dengan juri Bintang SMA.

Pemenang Bintang SMA 2022 akan menjadi brand ambassador dari Pocari Sweat dan juga mendapatkan special project di Jepang dengan salah satu juri“, ungkap Puspita Winawati.

Submission bakat kalian melalui media sosial Bintang SMA dengan tagar #BintangSMA2022 dan tag @pocariid atau bisa melalui website dari Bintang SMA. Periode submission akan berakhir pada 12 Oktober 2022 dan grand final di Tennis Indoor Senayan pada 19 November mendatang.