Celebs

Laura Basuki, Si Cantik Pemeran Natalie di Cek Toko Sebelah 2

104
×

Laura Basuki, Si Cantik Pemeran Natalie di Cek Toko Sebelah 2

Share this article

LASAK.iD – Sekuel dari film 6 tahun lalu dengan judul Cek Toko Sebelah 2 siap menyapa penikmat film 22 Desember 2022. Cek Toko Sebelah 2 masih bercerita seputar problematika keluarga dari Ko Afuk namun dengan konflik yang berkembang, seperti drama percintaan Erwin bersama Natalie dan permasalahan rumah tangga Yohan dan Ayu.

Perubahan paling terlihat pada karakter Natalie, yang kini diperankan Laura Basuki. Aktris berdarah Jawa, Tionghoa dan Vietnam ini telah lama berkecimpung di dunia seni peran terutama layar lebar.

Untuk lebih kenal dengan sosok Laura Basuki, berikut beberapa fakta menarik:

  • Wanita kelahiran 9 Januari 1988 ini memiliki darah Jawa, Tionghoa dan Vietnam. Ia mengawali karirnya sebagai model yang kemudian debut sebagai aktris lewat film Gara Gara Bola pada 2008 lalu. Sebelum dikenal sebagai aktris, ia pernah bercita-cita sebagai seorang kasir.
  • Debut aktingnya mendapatkan respon positif yang membuatnya kebanjiran tawaran bermain di sejumlah judul film. Judul film yang dibintangi Laura Basuki setelahnya, seperti 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, #RepublikTwitter, Di Timur Matahari, Madre, dan film lain yang rilis sebelum Cek Toko Sebelah 2 yaitu Before, Now & Then (Nana).
  • Sukses membintangi sejumlah film juga diiringi dengan banyaknya penghargaan yang ia raih. Di fllm sebelumnya Laura Basuki berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus untuk kategori pendatang baru wanita terbaik dan pendatang baru wanita terfavorit di ajang Indonesia Movie Actors Awards.
  • Sementara yang terbaru, lewat film Before, Now & Then (Nana) ia berhasil membawa pulang penghargaan internasional untuk kategori best supporting performance dari Berlin International Film Festival dan memenangkan penghargaan pemeran pembantu wanita terpuji film bioskop Festival Film Bandung.
  • Selama karir aktingnya di industri film, Cek Toko Sebelah 2 menjadi kali pertamanya bekerja sama dengan Ernest Prakasa. Keduanya beradu peran sebagai sepasang kekasih yang ingin ke jenjang yang lebih serius. Karena perannya ini ada momen Laura Basuki merasa tidak enak hati kepada Meira Anastasia, istri Ernest. Pasalnya, Laura harus beradegan mesra dengan Ernest, sementara Meira juga melihat langsung di lokasi karena berperan sebagai co-director di film Cek Toko Sebelah 2.

Profesionalisme membuyarkan situasi yang canggung di antara keduanya dan Laura Basuki dengan mulus menyelesaikan syuting bersama pemain lainnya. Ia bahkan mengungkapkan rasa senangnya bisa memerankan karakter Natalie. Karena kebetulan, ia dan karakter Natalie memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama suka makan mie instan.

Tentu penasaran akan akting dari Laura Basuki di Cek Toko Sebelah 2. Film ini masih diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wiras, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga dengan cast yang baru bergabung Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan.

Film Cek Toko Sebelah 2 kembali disutradarai dan ditulis Ernest Prakasa, yang dibantu oleh Meira Anastasia. Di film keduanya ini, masih akan bercerita tentang Erwin dan Yohan. Namun kali ini dengan masalah baru, Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur restu. Dan Koh Afuk yang menuntut Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.