Celebs

Fritz Faraday Jadi Brand Ambassador Merek Swedia Solar Guitars

186
×

Fritz Faraday Jadi Brand Ambassador Merek Swedia Solar Guitars

Share this article

LASAK.iDFritz Faraday, gitaris dari band Djent Jakarta, Bless the Knights dipilih brand ambassador dari merek gitar asal Swedia, Solar Guitars.

Marketing Communication Manager dari PT. SMI, Ivan Victor Lucas dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kolaborasi antara Fritz Faraday bersama Solar Guitars diharapkan bakal menjadi sinergi yang membawa dampak baik bagi keduanya.

Gue melihat potensi dari Fritz dan Bless the Knights-nya, dan gue percaya bahwa dengan Solar Guitars Lamborghini Orange yang warna dan kualitasnya shocking banget ini, baik Fritz maupun gitarnya akan makin bersinar di kancah musik Indonesia. Patut ditunggu karya-karya terbaru dari Bless the Knights dengan Fritz Faraday yang sudah memakai Solar Guitars sebagai amunisi terbarunya,” kata Ivan.

Baca juga: Metamorphosis Tandai Comeback Bless the Knights ke Industri

Melalui laman Instagram pribadinya, Fritz Faraday membagikan momennya saat menandatangani kontraknya sebagai brand ambassador dari Solar Guitars selama 2 tahun.

Ini sebuah lompatan besar dalam karir Fritz sebagai seorang musisi. Sekaligus melengkapi era baru kembalinya Bless the Knights ke skena musik metal Indonesia setelah merilis single mereka yang berjudul Metamorphosis pada Mei 2023 lalu.

Setelah 19 tahun bermain gitar dan 12 tahun berjuang dengan Blitzkrieg & Bless the Knights, I finally got this chance. Puji Tuhan buat semuanya ini,” kata Fritz Faraday.

Fritz Faraday sendiri dikenal sebagai seorang gitaris yang sangat lekat dengan brand Musicman semenjak kemunculannya ke peta musik rock/metal Tanah Air medio 2012 lalu. Pada tahun 2023 ini, Fritz melakukan suatu lompatan besar dengan menjadi endorsee dari gitar yang merupakan besutan dari gitaris yang juga merupakan YouTuber ternama, Ola Englund ini.

Fritz mengakui bahwa pilihannya ini tidak semata-mata tendensius akan tetapi merupakan diambil berdasarkan kebutuhan bermusiknya dengan Bless the Knights. Apalagi spesifikasi gitar yang diterimanya tersebut sangat cocok untuk membuat Djent tone dalam karya-karyanya nanti semakin gahar.

Selain itu, dia juga berpendapat bahwa neck dari Solar guitars ini masih mendekati brand yang dipakai sebelumnya.

Gitar ini well-painted ya, matching headstock. Selain bisa ngasih gw open string dan clarity yang bagus banget, necknya ini `F1-built` sangat applicable buat gue kebut-kebutan, terutama di fret-fret 15 ke atasnya. Pick-upnya juga luar biasa banget, enggak nyangka banget clarity-nya bisa begini, padahal gue sebelumnya kurang cocok dengan Duncan design, tapi Duncan Solar ini top!,” tutup Fritz.