Awards

Zomato Coffee Shop Awards 2020 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang

88
×

Zomato Coffee Shop Awards 2020 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang

Share this article

LASAK.iD – Salah satu hasil alam Indonesia yang di gemari banyak orang adalah kopi. Tak hanya di dalam negeri, kopi hasil petani kita pun sudah mendunia. Kopi Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia setelah Brazil dan Kolombia. Produksi tahunan yang mencapai 600 ribu ton, ternyata mampu menyuplai kebutuhan kopi dunia sebanyak 7 persen.

Konsumsi kopi pun terus meningkat setiap tahunnya, yang membuka peluang bisnis dengan mendirikan sebuah kedai, kafe atau warung yang khusus menyajikan kopi. Mengusung konsep kekinian yang menyasar kepada kaum urban khususnya di perkotaan para pemilik brand kopi berlomba-lomba menyajikan kopi yang tidak biasa.

Coffe shop dari brand tertentu maupun terbaru hingga akhir 2019 tercatat mencapai ribuan. Zomato sebuah situs pencarian restoran, bahkan memiliki data sendiri yang mencatat ada sekitar 5.000 coffee shop untuk wilayah Jabodetabek saja. Ini menandakan bahwa bisnis kopi saat ini berkembang pesat dan cukup menjanjikan. Bandung, Yogyakarta, Surabaya hingga Bali menjadi kota besar lainnya yang memiliki pertumbuhan yang cukup pesat untuk coffee shop. Hal yang di ungkapkan langsung oleh Deri Slyrova selaku Marketing Lead Zomato Indonesia.

Kehadiran coffee shop membantu memuaskan para penikmat kopi dengan cita rasa yang di hadirkan. Selain dari konsep dari coffee shop mereka yang menarik dan khas sebagai branding lainnya. Kepercayaan dari konsumen dalam hal ini penikmat kopi menjadi rewards yang membuat mereka bertahan hingga kini. Zomato menyadari hal tersebut dan ingin memberikan penghargaan lebih kepada brand dari coffee shop. Khususnya yang tercatat dalam situs Zomato.

Zomato Coffee Shop Awards 2020 yang menjadi bagian dari BrewFest 2020 tersebut sukses di laksanakan pada  Jum’at (21/2) malam yang bertempat di Main Atrium, Senayan City, Jakarta Selatan. Dari 7 penghargaan yang diberikan, coffee shop dengan nama Kopi Janji Jiwa memboyong 2 penghargaan, yaitu Coffee Shop of the Year dan Best Coffee Shop on Social Media.

Kategori lainnya seperti Best New Coffee Shop di menangkan oleh Six Ounces Coffe, lalu Hakuna Matata sebagai Best Hidden Gem Coffee Shop, Djournal Coffee sebagai Most Favorite Chain Coffee Shop, Giyanti Coffee Roastery sebagai Most Favorite Stand Alone Coffee Shop dan Beau Bakery sebagai Most Favorite Bakery and Pastry.

Proses kurasi tetap di lakukan pihak Zomato namun di ungkapkan Deri Slyrova, penilaiannya tidak melibatkan para pakar kopi. Hal ini dikarenakan pemilihan pemenang Zomato Coffee Shop Awards 2020 di lakukan langsung oleh pengguna aplikasi Zomato yang berjumlah 3 juta user.

Deri Slyrova juga menambahkan, Zomato Coffee Shop Awards 2020 yang dilakukan untuk pertama kalinya ini memang lebih menyasar pada daerah Jabodetabek. Kedepannya berharap lebih menjangkau lebih banyak lagi kota bahkan seluruh Indonesia begitu pula dengan kategori yang mungkin akan bertambah. Melihat dari perkembangan coffee shop itu sendiri yang tumbuh pesat.

Zomato Coffee Shop Awards 2020 juga diharapkan dapat memicu para coffee shop untuk terus berinovasi dengan produk minuman kopi mereka untuk memanjakan penikmat kopi yang menjadi konsumen mereka.