Awards

Coffee Shop Awards Apresiasi Zomato Untuk Pengusaha Coffe Shop

67
×

Coffee Shop Awards Apresiasi Zomato Untuk Pengusaha Coffe Shop

Share this article

LASAK.iD – Zomato sebuah aplikasi pencarian informasi restoran untuk pertama kalinya menggelar acara penghargaan khusus untuk pengusaha coffe shop di Indonesia bertajuk Zomato Coffee Shop Awards 2020 supported Toffin Indonesia. pada Jum’at (21/2) yang berlokasi di Main Atrium, Senayan City, Jakarta Selatan. Event awards dari Zomato ini merupakan bagian dari acara besar terkait kopi dan teh bertajuk BrewFest 2020.

Acara ini akan menjadi bagian dari acara BrewFest yang diadakan oleh Toffin. Kolaborasi ini kami lakukan karena Toffin memainkan peran besar di Industri ini, mereka menyediakan mesin kopi espresso, manual brew, penyedia bahan baku sirup, dan powder, dan acara BrewFest ini pastinya akan jadi acara yang menarik untuk dikunjungi oleh tidak hanya oleh pebisnis, namun juga penikmat kopi”, ungkap Deri Slyrova selaku Marketing Lead Zomato Indonesia.

Deri Slyrova juga menambahkan bahwa Zomato Coffee Shop Awards 2020 merupakan bentuk apresiasi dari Zomato kepada para pengusaha coffee shop di Indonesia khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek yang sejak awal 2019 mengalami kenaikan yang signifikan hingga mencapai 5.000 listing.

Pesatnya pertumbuhan coffee shop di Jabodetabek, dilihat menjadi peluang tersendiri oleh para pelaku bisnis FnB. Sebagai platform pencarian restoran atau cafe, Zomato dapat melihat pertumbuhan coffee shop mengalami kenaikan signifikan dari awal tahun 2019. Setidaknya ada sekitar hampir 5.000 listing yang menyajikan kopi di Jabodetabek. Selain pulang bisnis, hal ini juga mengubah gaya hidup para pecinta kuliner, dengan banyaknya bermunculan brand baru dengan keunikanya masing-masing. Zomato Coffee Shop Awards supported Toffin Indonesia ini adalah cara Zomato untuk mengapresiasi para pengusaha coffee shop“, ujar Deri Slyrova selaku Marketing Lead Zomato Indonesia.

Zomato Coffee Shop Awards 2020 ini terdiri dari 7 kategori berbeda, seperti Best New Coffee Shop, Most Favorite Standalone Coffee Shop, Most Favorite Chain Coffee Shop, Best Coffee Shop on Social Media, Most Favorite Bakery and Pastry, Coffee Shop of the Year, dan Best Hidden Gem Coffee Shop. Dalam ke-7 kategori tersebut, terdapat berbagai coffee shop terbaik yang ada di Jabodetabek, seperti Fore Coffee, Kopi Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Pison Coffee, Anomali Coffee, Excelso Coffee, Djournal Coffee, dan lain-lain. Pemilihan nominasi dari setiap kategori ini didapatkan dari survey yang disebarkan kepada pengguna Zomato dan juga data internal Zomato.

Tak sekedar acara awards biasa yang menghadirkan para pengusaha coffee shop yang masuk dalam nominasi serta pakar kopi di Indonesia. Zomato Coffee Shop Awards 2020 juga akan diisi dengan talkshow mengenai Coffee Shop Trends & Insights dengan menghadirkan pembicara-pembicara menarik, seperti Ravi Kumar selaku Head of Business Zomato Indonesia, Sirly Tjandra selaku Client Satisfaction Manager Toffin Indonesia dan Shintia Xu selaku Head of Business dan Marketing dari Fore Coffee.

Sementara itu, Sirly Tjandra selaku Client Satisfaction Manager Toffin Indonesia, menambahkan bahwa ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Zomato Indonesia diharapkan dapat mendorong pelaku usaha industri food & beverage khususnya kedai kopi untuk lebih kreatif dan kompetitif sehingga bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang menarik setiap tahun.

Bisnis kedai kopi menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan sejak tiga tahun terakhir. Jumlah pertumbuhannya meningkat signifikan dengan berbagai macam konsep dan identitas. Dengan adanya penghargaan ini, kami berharap dapat mendorong mereka untuk lebih inovatif”, ujar Sirly.

Selain mendapatkan penilaian dari juri, para nominator dari Zomato Coffee Shop Awards 2020 bisa di pilih langsung oleh para pecinta kopi di Indonesia, melalui link : https://www.zomato.com/jakarta/coffee-awards/best-new-coffee-shop dan dapatkan kesempatan untuk hadir ke acara ini. Halaman voting akan ditutup pada 20 Februari 2020.