Food/ HealthHappeningLifestyle

Kopi Inspirasi Hadir Kembali Untuk Manjakan Penikmat Kopi di Kawasan Juanda

208
×

Kopi Inspirasi Hadir Kembali Untuk Manjakan Penikmat Kopi di Kawasan Juanda

Share this article

Kopi Inspirasi menambah persaingan sekaligus pilihan minuman kopi untuk konsumen yang ingin menikmati kopi robusta khas Sumatera.

Jenis varian yang disediakan dalam menu Kopi Inspirasi, yaitu varian matcha dan andalannya kopi susu gula aren

LASAK.iD – Menilik waktu kebelakang, beberapa bisnis tercatat memiliki lonjakan perkembangan yang cukup signifikan, salah satunya pada bisnis kuliner. Kondisi yang sebenarnya menciptakan sebuah persaingan bisnis, namun di lain sisi menciptakan peluang besar dan minat bisnis di setiap kalangan.

Dewasa ini, tak dipungkiri golongan muda yang cukup mendominasi dengan menunjukan diri sebagai pebisnis baru. Kehadiran anak muda memberikan bumbu tersendiri dalam persaingan bisnisnya. Meski penjualan dengan produk yang sama, seringnya dijumpai anak muda melakukannya dengan kreasi dan inovasi kekinian untuk menarik konsumen.

Kreasi yang tidak hanya memperluas cita rasa pada produknya tetapi juga bagaimana melibatkan ekosistem lain dalam lingkup bisnisnya. Sebut saja, penjualan cangkir, tumbler, t-shirt, tas dan banyak lainnya yang menggambarkan khas dari brand masing-masing. Hal ini memang tidak terlepas bahwasanya bisnis kuliner merupakan bagian dari bisnis kreatif.

Untuk bisnis kuliner yang dipilih, untuk saat ini coffee shop masih menjadi pilihan teratas. Banyak juga menyebutnya dengan kedai kopi atau warung kopi. Meski sama-sama menjual produk kopi, ternyata cita rasa yang ditawarkan cukup berbeda. Untuk memperkuat cita rasa kopinya, tak jarang coffee shop/kedai/warung kopi akan disulap untuk menyesuaikan.

Hingga tahun 2023 lalu, coffee shop yang ada di Indonesia tercatat mencapai 4.000-an gerai. Kenaikan yang signifikan dengan lebih dari 1.000 gerai rentang setahun dari tahun 2022 yang mencapai 2.950 gerai. Ini menjadi bukti bahwa bisnis coffee shop masih menjadi pilihan pada sektor kuliner.

Salah satu merek yang menjadi bagian dari pertumbuhan tersebut bernama Kopi Inspirasi. Coffee shop yang dibangun Handoko Iskandar bersama beberapa rekannya ini berkeinginan memberikan ruang untuk penikmat kopi. Sekedar menghabiskan waktu bersama teman atau tempat mendapatkan inspirasi, sesuai dengan namanya Kopi Inspirasi.

Kebanyakan dulu kita minum kopi untuk membuat strong, mungkin zaman sekarang kita lebih condong ke minum kopi lebih fresh, lebih segar, lebih bisa konsentrasi. Berangkat dari situ kita menganggap dengan minum kopi yang pas bisa membuat kita menadapatkan energi atau inspirasi“, jelas Jimmy, salah satu owner dari Kopi Inspirasi.

Selain perubahan fungsi dari kopi itu sendiri, yang mungkin awalnya sekedar menemani waktu pagi, kini menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup. Itulah alasan pemilik dari merek dagang Kopi Inspirasi menargetkan 10 pembukaan cabang khusus di area Jakarta dan daerah sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan Tangerang.

Dua dari 10 target Kopi Inspirasi menyapa penikmat kopi di Jakarta sudah terealisasikan. Terbaru, berada di kawasan Juanda, Jakarta Pusat yang secara resmi diperkenalkan secara publik melalui sebuah ceremonial. Sedangkan, target terdekat Kopi Inspirasi akan hadir untuk penikmat kopi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan dan market kopi di Surabaya, Jawa Timur.

Kalau kita target untuk di Jakarta sih sekitar 10 cabang. Gerai berikutnya di Gading Serpong, Tangerang dan beberapa daerah di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Kita juga sudah ada partner di Surabaya, Jawa Timur“, ungkapnya.

Saat ini, Kopi Inspirasi memiliki 24 varian minuman, yang didominasi oleh kopi yang menjadi menu andalan dengan tambahan beberapa menu minuman lainnya seperti jus. Varian kopi susu gula aren yang menjadi andalan dari coffee shop satu ini, rasa yang kontras dari pahit dan aroma kuat dari kopi robusta khas Sumatera dipadukan dengan gurihnya susu dan manisnya gula aren asli.

Kopi Inspirasi itu kopi susu pakai gula aren. Itu yang memang trend dan spesial dari kita, yang cocok untuk selera lidah dari klien atau customer. Dengan menggunakan kopi robusta yang berasal dari Pulau Sumatera, dengan beberapa varian minuman lebih cocok dengan kopi arabica“, tambahnya.

Selain kopi, varian lainnya seperti teh dan jus buah terutama durian mulai menjadi pilihan lain untuk dinikmati konsumen yang datang ke kedai atau memesan melalui aplikasi yang menyediakan layanan pesan antar makanan.

Untuk menikmati cita rasa dari kopi khas Kopi Inspirasi, bisa datang langsung atau memesan melalui aplikasi yang buka mulai pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 8 malam.

Market yang dituju dari Kopi Inspirasi dengan membuka cabang keduanya pada mereka penikmat kopi terutama market dari pekerja kantoran yang berada di kawasan Juanda, Jakarta Pusat yang ingin mencari tempat untuk sejenak bekerja diluar kantor untuk mencari inspirasi. Atau sekedar menikmati kopi setelah lelah bekerja dari pagi hingga sore hari.

Kita buka di daerah Juanda ini karena banyak perkantoran di kawasan ini, yang memang menjadi target konsumen kopi kita di cabang kedua dari Kopi Inspirasi“, tutupnya.

Kehadiran dari Kopi Inspirasi semoga menjadi pilihan lainnya dari penikmat kopi dengan kekhasan cita rasa kopinya. Sekaligus menambah pendapatan untuk petani kopi di Nusantara.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x