Kpop

Perusahaan Game NCSOFT Luncurkan Platform Universe Khusus K-Pop

48
×

Perusahaan Game NCSOFT Luncurkan Platform Universe Khusus K-Pop

Share this article
photo by NCSoft Corp. (perusahaan game online Korea Selatan )

LASAK.iD – Indusri musik korea atau yang dikenal dengan K-pop memang memiliki magnet tersendiri. Tak hanya untuk di korea sendiri tetapi juga di seluruh dunia. Alasan ini yang membuat banyak perusahaan di luar musik menggunakan popularitas tinggi dari K-pop untuk menarik perhatian orang banyak.

Seperti yang dilakukan raksasa game online Korea Selatan NCSOFT Corp. yang pada Kamis (21/1) yang mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan platform penggemar K-pop secara global pada pekan depan.

Dilansir dari The Korean Herald, NCSOFT juga mengatakan platform bernama Universe akan tersedia secara bersamaan di perangkat Google Android dan iOS Apple pada 28 Januari. Universe memberikan sensasi berbeda untuk pengguna atau penggemar dalam menikmati konten K-pop yang berbeda di perangkat seluler. Apalagi platform satu ini di lengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) terbaru dari perusahaan game.

NCSOFT bahkan mengungkapkan sudah lebih dari 4 juta penggemar K-pop di seluruh dunia telah melakukan pra-registrasi dari 188 negara. Menariknya dari jumlah tersebut, 80 persen penggunanya berada di luar negeri.

Platform Universe dari NCSOFT mencakup fitur-fitur seperti otorisasi aktivitas penggemar, membeli album dan menghadiri konser. Kedepannya perusahaan game NCSOFT juga berencana untuk membawa suara artis ke platform menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

Konser online dalam rangkaian peluncuran resmi dari Universe akan dilakukan pada 14 Februari mendatang. Dalam Acara yang dilakukan secara live ini akan menampilkan aksi panggung 14 artis K-pop, termasuk IZ*ONE, Monsta X dan AB6IX.