JpopJapanese

Cho Tokimeki♡Sendenbu Pilih Indonesia Untuk Syuting MV Kawaii Memorial

403
×

Cho Tokimeki♡Sendenbu Pilih Indonesia Untuk Syuting MV Kawaii Memorial

Share this article

LASAK.iD – Grup idola Jepang Cho Tokimeki♡Sendenbu sukses menyelesaikan rangkaian konser dalam Heart Lock-on Hall TOUR 2023 mereka, yang diakhiri dengan penampilan penuh sambutan meriah di Hitomi Memorial Hall di Showa Women’s University di Tokyo. Ini merupakan tur terpanjang hingga saat ini bagi grup yang terdiri dari Kanami, Julia, Hitoka, Oharu, Aki dan Hiyori. Jumlah pertunjukan juga lebih banyak dibandingkan rangkaian tur sebelumnya sehingga ini merupakan pencapaian grup yang besar.

Hari ini, 25 September 2023, Cho Tokimeki♡Sendenbu  merilis video musik untuk single terbaru mereka, ‘Kawaii Memorial’, yang rencananya dirilis pada 27 September 2023. Video musik dapat ditonton melalui kanal YouTube mereka.

Yang menarik adalah video musiknya diambil di Indonesia dimana syuting video ini dilakukan setelah penampilan mereka di Impactnation Japan Festival 2023 di Indonesia pada bulan Juli 2023. Pemilihan Indonesia sebagai tempat video musik terbaru mereka karena Indonesia merupakan negara dimana single hit Cho Tokimeki♡Sendenbu, ‘Suki! ~Cho ver~’ menduduki puncak chart Spotify Viral Top 50 ketika dirilis pada November 2021.

Hit ini juga berjasa melahirkan basis penggemar TokiSen yang besar di Indonesia. Saat TokiSen mendapat kesempatan datang ke Indonesia sangat menarik jika Indonesia menjadi tempat ideal untuk syuting video terbaru.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah grup ini melakukan syuting video musik di luar negeri! Mengambil foto di tepi laut, pasar, dan jalanan Indonesia. Menurut saya, suasana dan warnanya berbeda dengan gambar yang diambil di Jepang. Ada adegan di video dimana kami berinteraksi dengan warga. Mereka semua ramah. Yang pasti, proses syuting kali ini sangat menyenangkan dan pengalaman yang tidak mungkin diulang lagi karena ini video pertama kali kami buat di luar negeri! Berkat lagu “Suki!~Cho ver~” dari Cho Tokimeki♡Sendenbu yang didengarkan oleh penikmat musik di Indonesia, kami bisa – tidak hanya – tampil di di “Impactnation Japan Festival 2023″ pada tanggal 29 tetapi juga, pada tanggal 30 Juli, kami membuat video musik,  Kawaii Memorial”, di Indonesia untuk pertama kalinya”, ungkap Kanami Tsujino member yang dilambangkan dengan warna biru.

Judul lagu ‘Kawaii Memorial,’ mengambil kata “kawaii” berarti “imut (menggemaskan)” dalam bahasa Jepang. Menyesuaikan dengan judul lagi, videonya penuh dengan kegemasan. Lagu ini memiliki melodi yang gembira dan semangat yang pasti akan cocok menjadi soundtrack hari “yang penuh kenangan yang menggemaskan (kawaii memorial)”. Videonya pun akan sangat cocok dengan suasana seperti itu.

Konsep MV-nya adalah “KAWAII MEMORIAL VACATION” yang dapat diartikan sebagai liburan yang menggemaskan dan tak terlupakan dari Cho Tokimeki♡Sendenbu saat berkunjung ke Jakarta, Indonesia. Kunjungan Tokisen di Jakarta dimulai dengan kunjungan mereka di pantai dan menari di hamparan putih.

Lokasi pantai mengambil tempat di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Koreografi dan kostum berwarna cerah para anggota terlihat menonjol di pantai pasir putih bersih. Selanjutnya, mereka juga mengunjungi pasar tradisional dan kawasan Kota Tua sebagai lokasi syuting lainnya. Para anggota berpasangan dan mengambil gambar di lokasi kota sambil interaksi dengan masyarakat setempat.

Kenangan paling berkesan selama syuting video musik di Indonesia adalah syuting adegan tarian di pantai. Matahari terik sekali, pasir putih bersih di pantai tampak seperti reflektor, membuatnya semakin mempesona dengan pantulan, dan kakiku pun terjebak di pasir. Saya berkeringat penuh setelah menari satu lagu! Menurutku itu adalah adegan dansa tersulit yang pernah kulakukan. Melihat ke belakang, ini juga merupakan salah satu kenangan istimewa saya!”, tambahnya.

Selama syuting, Hitoka dan anggota yang lain coba minum “Badak”, minuman khas Kota Medan yang jelas-jelas belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Kenikmatan meneguk Badak ini dianggap sebagai minuman menyegarkan mulut setelah makan hidangan daging yang penuh minyak.

Di Alun-Alun Fatahillah, grup juga mencoba sepeda ontel warna warni yang berjejeran. Julia Ann dan Hiyori Yoshikawa yang tertantang mencoba bersepeda ontel. Pengalaman bersepeda ini juga bisa terlihat dalam salah satu adegan dimana keduanya mencoba sepeda berwarna putih.