Uncategorized

Setelah Indonesia Kini Hololive Buka Audisi Untuk Global

67
×

Setelah Indonesia Kini Hololive Buka Audisi Untuk Global

Share this article

LASAK.iD – Kabar gembira untuk kalian penggemar dunia hiburan Jepang. Jika selama ini kalian hanya bisa menikmati beragam hiburan asal negeri sakura tersebut. Kini kalian memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari dunia hiburan negara tersebut.

Kesempatan ini diberikan langsung oleh salah satu perusahaan Vtuber (virtual youtuber) asal Jepang untuk mereka yang berpengalaman dalam streaming, seperti game, nyanyi, konten kreator dan banyak lagi. Hololive Production membuka peluang tersebut melalui sebuah audisi.

Akhir tahun 2019, audisi yang sama telah dilakukan di Indonesia. Hingga kini audisinya pun masih berlangsung. Kali ini Hololive Production membuka kesempatan yang lebih luas lagi. Tak sebatas pada mereka orang Jepang, namun audisinya sudah merambah untuk negara yang memang sehari-harinya menggunakan bahasa Inggris untuk menjadi Vtuber populer secara global.

Audisi dilakukan melalui beberapa tahapan

Seperti pada umumnya, Hololive Production juga melakukannya seleksi audisi melalui 3 tahapan. Tahap pertama, audisi dilakukan melalui initial screening. Para calon VTuber melakukan pendaftaran melalui website resminya di https://en.hololive.tv/audition. Proses tahap pertama ini cukup memakan waktu hingga 2 minggu untuk mengumumkan lolos atau tidaknya peserta sejak mendaftarkan diri.

Calon VTuber yang lolos di tahap pertama akan berlanjut ke tahap kedua, yaitu interview. Proses ini dilakukan melalui 2 cara, bertemu langsung dengan pihak Hololive Production maupun melalui sambungan telepon. Lolos dari tahap kedua, calon VTuber akan melakukan audisi terakhirnya, yaitu debut confirmation. Pada tahapan ini, jika kedua belah pihak setuju, calon VTuber akan dibuatkan karakter yang sesuai dengannya.

Apa saja kualifikasi untuk menjadi VTuber di Hololive?

Siapa saja memiliki kesempatan untuk menjadi Vtuber terkenal, seperti Kizuna Ai, Maya Putri maupun Clarra Charlone. Namun Hololive menerapkan beberapa kualifikasinya untuk para calon Vtuber, seperti

  • Dapat berbahasa Inggris
  • Dapat terus-menerus live streaming secara berkala selama lebih dari 1 tahun.
  • Dapat live streaming 3x dalam seminggu. (Pelajar/Pekerja, streaming dapat dilakukan setelah pulang sekolah/kerja, saat hari libur pun OK)
  • Mempunyai pengalaman streaming game, bernyanyi, ilustrasi, dll.
  • Usia 18 Tahun keatas (wanita dan pria)
  • Batas waktu pendaftaran putaran pertama: 24 Mei 2020, 11: 59 PM (JST) atau 10:00 PM (WIB)

Hololive Production yang merupakan perusahaan sekaligus agensi VTuber (Virtual YouTube) termasuk di dalamnya Hololive (grup VTuber wanita) dan Holostars (grup VTuber pria). Tak hanya terkenal di Jepang dan Cina tetapi juga seluruh dunia ini telah memiliki lebih dari 4.4 juta penggemar di youtube dan 4 juta di BilibiliHololive Production juga memiliki label musik bernama INNK MUSIC.