Sport

Singapura Kembali Gelar Pertandingan UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA

29
×

Singapura Kembali Gelar Pertandingan UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA

Share this article

LASAK.iDUFC, organisasi Mixed Martial Arts (MMA) terkemuka di dunia, pada Kamis (31/3)  mengumumkan dua pertandingan bersejarah pertama yang akan berlangsung di The Lion City, Singapura. UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA akan berlangsung pada hari Minggu, 12 Juni 2022 di Singapore Indoor Stadium. Ini menjadikannya UFC Pay-Per-View pertama yang diadakan di Asia Tenggara.

Event ini juga akan menampilkan pertarungan kejuaraan UFC pertama antara juara dunia kelas berat ringan UFC Glover Teixeira menghadapi peringkat kedua Jiri Prochazka. Tak ketinggalan juara kelas terbang wanita UFC Valentina Shevchenko menghadapi peringkat kelima Taila Santos.

UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA akan menjadi acara keempat UFC yang diselenggarakan di Singapura dengan dukungan Singapore Tourism Board (STB). Pemilihan Singapura karena protokol kesehatan dan keamanan yang terjamin dan infrastrukturnya yang luar biasa di semua komponen. Keduanya merupakan kunci untuk memastikan keberhasilan penyelenggaraan event premium berskala  internasional.

UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA akan menempatkan Singapura sejajar dengan lokasi internasional utama lainnya, seperti Tokyo, London, dan New York City yang pernah mengadakan beberapa event UFC. Peningkatan jumlah event Pay-Per-View di Asia Tenggara menunjukkan perkembangan dan pertumbuhan UFC secara global yang luar biasa.

Saya tidak sabar menunggu acara Pay-Per-View pertama kami di Singapura. Pertarungannya luar biasa tahun ini dan kami akan memberikan berbagai nomor spektakuler untuk para penggemar yang luar biasa di Asia Tenggara”, kata Presiden UFC Dana White.

Singapura akan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah acara PPV dan UFC 275 akan menjadi sangat besar! Bintang-bintang terbesar Asia akan tampil dalam pertarungan kaliber terbaik, dan pekan pertarungan yang penuh sesak akan menjadi salah satu yang akan terus terkenang. Kami berterima kasih atas dukungan STB untuk acara bersejarah di Singapura, dan dengan bangga menampilkan kota yang dinamis ini”, kata Kevin Chang, Wakil Presiden Senior UFC, Asia Pasifik.

UFC 275 akan menjadi pertarungan UFC pertama di Asia setelah satu dekade, dan kehadirannya menyoroti posisi Singapura sebagai tujuan utama olahraga di kawasan ini. Pertarungan ini dianggap tepat waktu untuk meningkatkan daya tarik kami sebagai tujuan gaya hidup, dan mengundang banyak pengunjung internasional kembali ke Singapura”, ujar Ms Ong Ling Lee, Director, Sports and Wellness, Singapore Tourism Board.

UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA menjadi event kelima kalinya yang diadakan di Singapura. Tahun 2014 menjadi kali pertama Singapura mengadakan event UFC Fight Night: Saffiedine vs. Lim, diikuti oleh UFC Fight Night Singapore: Holm vs. Correia pada tahun 2017, UFC Fight Night Singapore: Cerrone vs. Edwards pada tahun 2018 dan UFC Fight Night: Maia vs. Askren di 2019.

Perusahaan global live entertainment terkemuka AEG Presents telah ditunjuk sebagai promotor resmi UFC® 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA di Singapura.

AEG sangat bangga bisa menjadi promotor resmi UFC dan membawa event akbar ini ke Singapura. UFC 275 akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi penggemar pertarungan dan bagi mereka yang mencintai, dan ingin menyaksikan event kelas dunia,” kata Adam Wilkes, Presiden dan CEO, AEG Asia Pasifik.

KEJUARAAN DUNIA UFC KELAS BERAT RINGAN 

Di kelas berat ringan yang kompetitif, juara dunia UFC Glover Teixeira (33-7) mencoba pertahankan gelar pertamanya sejak memenangkan sabuk juara lewat pertarungannya dengan Jan Blachowicz di UFC 267.

Penantang, Jiri Prochazka (28-3-1) mengincar gelar pertama. Jiri ingin mengulang hasil positif ketika mendapatkan pukulan KO bertubi-tubi dari No. 7 Volkan Oezdamir pada debut UFC-nya dan juga No. 3 Dominick Reyes.

KEJUARAAN DUNIA UFC WANITA KELAS TERBANG

Juara kelas terbang wanita terbaik dunia UFC Valentina Shevchenko (22-3) akan mempertahankan gelar ketujuhnya. Valentina Shevchenko berusaha memenangkan pertarungan ke delapan yang sekaligus memperpanjang kemenangan beruntunnya.

Di sisi penantang ada veteran Dana White’s Contender Series yaitu No. 5 Taila Santos (19-1). Ia mendapat gelar pertamanya setelah memenangkan empat pertarungannya yang luar biasa.

Pertarungan tambahan di kartu termasuk di antaranya: 

  • Mantan juara kelas menengah Robert Whittaker (23-6) akan menghadapi mantan penantang gelar Marvin Vettori (17-5-1).
  • Dua petarung kelas menengah kembali ke Octagon yaitu Brendan Allen (18-5) bertemu Jacob Malkoun (6-1).
  • Veteran UFC terkenal Korea Selatan Kyung Ho Kang (17-9, 1 NC) berniat bangkit kembali di penampilan Octagon-nya ke-11 dan mendorong ke divisi di posisi 15 besar saat berhadapan dengan pemenang Dana White’s Contender Series yaitu Saimon Oliveira (18-4).

Pertarungan tambahan akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. UFC 275: TEIXEIRA vs PROCHAZKA akan dimulai pada 6 a.m. SGT (jam 5 pagi WIB) dengan pendahuluan, diikuti dengan kartu utama pada 10 a.m. (jam 9 pagi WIB)

Penggemar bisa tetap dapat mengikuti promosi tiket presale dengan mengunjungi dan mendaftar di UFC. Seluruh pertarungan seru UFC secara eksklusif tayang di Mola.