Sport

Jeka Saragih Siap Menantang Petarung India Anshul Jubli di Final

115
×

Jeka Saragih Siap Menantang Petarung India Anshul Jubli di Final

Share this article

LASAK.iD – Jeka Saragih dipertandingan sebelumnya berhasil menekuk lawannya yang juga petarung asal Asia. Pertama kali, Jeka Saragih mampu mengalahkan Pawan Maan Singh di Singapura, yang menjadikannya satu-satunya dari lima petarung Indonesia yang lolos ke Semifinal.

Berlanjut, Jeka kembali menorehkan sejarah dengan memukul TKO petarung Korea Ki Won-bin di Semifinal Road to UFC Abu Dhabi pada November 2022. Kini, Jeka Saragih siap melanjutkan tren positif tersebut dengan menantang petarung asal India, Anshul Jubli dalam rangkaian Final Road to UFC.

Pertandingan antara Jeka Saragih dan Anshul Jubli digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat Sabtu malam 4 Februari 2023 waktu setempat atau Minggu, 5 Februari 2023 waktu Indonesia.

Sebagai pemegang hak siar UFC, Mola akan menayangkan keseluruhan acara Fight Night, termasuk pertandingan Prelims, Final Road to UFC dan Main Card. Pertarungan Final Road to UFC yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia ini bisa disaksikan di Mola.

Mirwan Suwarso, selaku perwakilan Mola menyebutkan, “Sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Mola pada prestasi Jeka Saragih yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang Mixed Martial Art Internasional. Masyarakat bisa menonton pertandingan Jeka Saragih VS Anshul Jubli secara gratis hanya dengan log in ke aplikasi Mola. Melihat komitmen tinggi, disiplin serta progres Jeka Saragih dalam usahanya merebut kontrak UFC dan menjadi petarung berlevel Internasional, membuat kami tidak ragu-ragu untuk terus memberikan dukungan pada Jeka. Dan ikut memperjuangkan faktor-faktor penunjang yang bisa mengantarkannya jadi petarung profesional. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan positif pada Jeka Saragih di Final Road to UFC, hari Minggu 5 Februari ini.”

Baca juga: Cetak Sejarah, Jeka Saragih Masuk Final Road To UFC

Lebih jauh lagi, Mola bekerja sama dengan KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) tengah mempersiapkan ekosistem olahraga beladiri melalui program MMA Fight Academy. Bertujuan menemukan potensi petarung muda Indonesia dan mempersiapkan mereka menjadi penerus Jeka Saragih. Melalui audisi yang telah dilaksanakan di Bali, ada petarung muda dari seluruh Indonesia yang terjaring pada Desember 2022 lalu. Mereka ini akan diberangkatkan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan petarung-petarung lain hasil dari audisi di Inggris dan Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan pelatihan intensif dari tim pelatih yang sama dengan tim pelatih Jeka Saragih dalam mempersiapkan diri menuju Final Road to UFC di training camp San Diego,” jelas Mirwan.

Perjalanan dan perjuangan Jeka Saragih di Final nanti semoga kembali menorehkan catatan gemilang bersejarah yang membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Pada Final Road to UFC di Las Vegas, Amerika Serikat nanti, akan ada 8 petarung Asia yang memperebutkan kontrak UFC.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kevin Chang, Senior Vice President dan Head UFC Asia menyebutkan, “ROAD TO UFC telah sukses luar biasa dengan penampilan bakat terpanas Asia, dan sambutan luar biasa di seluruh kawasan. Kedelapan finalis ini akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak berbagai pertarungan, dan mewakili negara asal mereka di UFC.”

Final Road to UFC akan dimulai pada jam 11.00 WIB dan disiarkan secara langsung di Mola serta bisa ditonton secara gratis dengan log in ke aplikasi Mola.