Sewaktu Piknik

Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung Merasakan Suasana Pedesaan dan Kelezatan Masakan Sunda

64
×

Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung Merasakan Suasana Pedesaan dan Kelezatan Masakan Sunda

Share this article

Dalam hiruk-pikuk kota Bandung, tersembunyi suatu tempat istimewa yang mengajak Anda merasakan kehangatan pedesaan tanpa meninggalkan pusat kota.

Wisata Kuliner
Restoran Laksana di Jalan Ahmad Yani (Sumber : Humas Kota Bandung)

Bandung, Lasak.id – Pada momen liburan akhir tahun, kebutuhan wisata kuliner di Bandung mencari tempat yang menyajikan suasana santai, makanan lezat, dan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga adalah suatu keharusan. Restoran Laksana di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, mungkin adalah jawaban untuk pencarian tersebut. Dengan menawarkan suasana pedesaan di tengah hiruk-pikuk kota, Laksana Ahmad Yani menjadi destinasi yang menjanjikan pengalaman wisata kuliner yang tak terlupakan.

Suasana Pedesaan di Tengah Kota Bandung

Ketika berada di Laksana Ahmad Yani, Anda akan segera merasakan atmosfer pedesaan yang tenang dan damai. Terletak di sebelah kanan Jalan Ahmad Yani, restoran ini menjadi oase yang memberikan kesan seperti berada di kampung halaman sendiri. Lokasinya yang mudah diakses membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga.

Restoran ini menawarkan berbagai cara untuk menikmati waktu di sana. Mulai dari lesehan hingga aula dengan kapasitas mencapai 60 orang. Bagi mereka yang menyukai suasana pedesaan dengan gemercik air sembari berbincang dan bermain bersama anak-anak, tersedia tempat saung dan lesehan. Saung-saung ini dapat menampung sekitar 8-10 orang, menciptakan suasana yang intim dan hangat.

Baca Juga : Lokasi Film Rumah Kaliurang Jadi Wisata Mistis Favorit di Jogja

Menu “Another Level” Masakan Sunda

Keunikan Laksana Ahmad Yani tak hanya terletak pada suasana pedesaannya, tetapi juga pada ragam menu masakan Sunda yang disajikan. Restoran ini dijuluki sebagai “another level of masakan Sunda,” menawarkan cita rasa otentik yang sulit dijumpai di tempat lain.

Beberapa menu andalan mencakup ampas kecap atau picung, yang diakui sebagai menu osengan unggulan. Selain itu, ada pula varian menu seperti gepuk, babat raweuy, dan tamusu yang siap memanjakan lidah Anda. Keberagaman menu di Laksana Ahmad Yani memanggil kenangan akan makanan khas Jawa Barat yang mungkin lebih dikenal oleh generasi terdahulu.

Suasana yang Luas dan Ramah Anak

General Manager Laksana cabang Ahmad Yani, Bidi Ashri Medini, menjelaskan bahwa keunggulan cabang ini terletak pada area yang lebih luas. Dengan luas sekitar 4.000 meter persegi, restoran ini tidak hanya cocok untuk berkumpul keluarga, tetapi juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk bermain di luar ruangan dan menikmati suasana ala pedesaan.

Menu Wisata Kuliner Laksana Ahmad Yani

Menu WIsata Kuliner
Variasi menu yang beragam dan sulit ditemui di tempat lain. (Sumber : Humas Kota Bandung)

Dari segi menu, Bidi menyebut ada belasan jenis osengan yang sulit ditemui di tempat lain. “Salah satu keunggulannya selain areanya luas, ya. Kita ini sekitar 4.000 meter persegi luasnya. Juga menu di kita itu varian osengannya cukup banyak,” ujarnya.

Selain menawarkan pengalaman kuliner yang lezat, Laksana Ahmad Yani juga memiliki kedai kopi dan menyelenggarakan sesi live music pada akhir pekan, khususnya hari Sabtu mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Hal ini menambahkan elemen hiburan yang menyenangkan, menciptakan suasana yang lebih hidup dan meriah.

Terkait dengan harga, Bidi mengatakan bahwa harga menu di Laksana Ahmad Yani tergolong relatif terjangkau. Dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, restoran ini menjadi pilihan yang menarik untuk berbagai kalangan.

Soal harga, kalau menurut kita masih reasonable. Ditambah suasana ala pedesaan juga. Kita yakin, pengunjung akan betah. Karena bawaannya nyaman, kayak sehabis makan itu kepengin lesehan, duduk, menikmati suasana. Coba deh!” katanya.

Cabang Ke-9 dari Laksana

Diketahui, Laksana cabang Ahmad Yani merupakan cabang ke-9 dari total 11 cabang restoran Laksana yang ada. Bidi memastikan bahwa keunggulan cabang Ahmad Yani tidak hanya terletak pada luasnya area, tetapi juga pada variasi menu yang beragam dan sulit ditemui di tempat lain.

Di momen liburan tahun baru, Bidi mengajak Anda yang sedang mencari tempat berkumpul keluarga, berburu masakan Sunda, dan merasakan suasana yang nyaman untuk mampir ke Laksana cabang Ahmad Yani. “Sudah waktunya masakan Sunda itu banyak dikenal orang. Di sini, kita sebut another level of masakan Sunda. Jadi, harus coba,” ajaknya.

Anda dapat melihat suasana dan menu lengkap Restoran Laksana cabang Ahmad Yani melalui akun Instagram @laksana_ahmadyani. Selamat menghabiskan libur tahun baru di Kota Bandung, di tengah kemewahan kuliner dan suasana pedesaan yang ditawarkan oleh Laksana Ahmad Yani!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x