Fashion/ Beauty

Tokopedia Beauty Awards 2023: Produk Kecantikan Lokal Makin Diminati

105
×

Tokopedia Beauty Awards 2023: Produk Kecantikan Lokal Makin Diminati

Share this article

Transaksi Produk Perawatan Tubuh Naik Hampir 3 Kali Lipat, Puncak Sukses Tokopedia Beauty Awards 2023!

Tokopedia Beauty Awards 2023
Pemenang Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2023. (Sumber : Tokopedia)

Jakarta, Lasak.id – Tokopedia, platform e-commerce terdepan di Indonesia, mengumumkan pemenang Tokopedia Beauty Awards (TBA) 2023. Sebanyak 32 produk terbaik dari pelaku usaha kecantikan dan perawatan tubuh versi pilihan masyarakat telah terpilih dari hasil voting yang berlangsung pada 23 Oktober-19 November 2023.

TBA 2023 merupakan ajang penghargaan tahunan yang kami hadirkan untuk mengapresiasi produk kecantikan dan perawatan tubuh terbaik pilihan masyarakat Indonesia. Ajang ini juga menjadi momentum bagi kami untuk mendukung para pelaku usaha di industri kecantikan dan perawatan tubuh, khususnya UMKM lokal,” ungkap Vice President of Physical Goods Tokopedia, David Kartono.

Dari hasil voting tersebut, produk kecantikan lokal mendominasi dengan perolehan 20 pemenang. Produk-produk tersebut berasal dari berbagai brand lokal ternama, seperti Wardah, Emina, Scarlett Whitening, dan Lacoco.

Kami sangat mengapresiasi para pelaku usaha lokal di industri kecantikan dan perawatan tubuh yang telah memberikan inovasi dan kualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap TBA 2023 dapat menjadi motivasi bagi para pelaku usaha lokal untuk terus berkembang dan memajukan industri kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia,” tambah David.

Selain produk kecantikan lokal, TBA 2023 juga turut dimeriahkan oleh produk-produk kecantikan internasional, seperti Maybelline, L’Oréal Paris, dan The Body Shop.

Baca Juga : Lanore, Merek Perawatan Kulit Inovatif, Hadirkan Pop-Up Store Eksklusif di Surabaya

Tokopedia Dorong Geliat Industri Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Tokopedia terus berkomitmen untuk mendukung geliat industri kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia. Salah satu upayanya adalah melalui inisiatif Hyperlocal yang mendekatkan penjual dengan pembeli di mana pun mereka berada.

Melalui Hyperlocal, para penjual bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang, tanpa harus pindah ke kota besar. Pembeli pun bisa beli produk kebutuhan yang lebih beragam dengan lebih cepat dan efisien,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli.

Selain itu, Tokopedia juga konsisten menghadirkan berbagai kampanye online untuk membantu masyarakat mendapatkan produk yang relevan. Contohnya, Tokopedia Beauty yang mengusung berbagai kebutuhan produk seperti kecantikan dan perawatan tubuh dengan promo menarik.

Tren Belanja Online Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Berdasarkan data Tokopedia, tren belanja online produk kecantikan dan perawatan tubuh di semester I 2023 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Jumlah transaksi produk perawatan wajah naik hampir 2 kali lipat, sedangkan jumlah transaksi produk perawatan tubuh naik hampir 3 kali lipat.

Dari segi jumlah penjual, pada periode yang sama, produk perawatan tubuh mengalami kenaikan jumlah penjual hampir 2 kali lipat. Sedangkan dari segi jumlah pembeli, Tokopedia mencatat jumlah pembeli produk kecantikan naik hampir 2 kali lipat. Di sisi lain, jumlah pembeli produk perawatan tubuh melonjak lebih dari 4 kali lipat.

Selama semester I 2023 kami mencatat beberapa produk yang paling laris. Misalnya di kategori produk Perawatan Wajah serta Kecantikan, produk yang paling laris adalah cleanser wajah, serum wajah dan krim wajah, sedangkan produk yang paling laris di kategori produk Perawatan Tubuh yaitu sabun mandi, shampoo dan parfum,” ungkap Stefanie.

Tokopedia juga mencatat temuan menarik di berbagai daerah. Misalnya, Sumatera Selatan, Bali dan Sulawesi Selatan merupakan beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan wajah selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat prapandemi, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 3 kali lipat.

Di sisi lain, Riau, D.I. Yogyakarta dan Bali tercatat sebagai beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk perawatan tubuh, pada periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata hingga hampir 4 kali lipat.

Sedangkan Lampung, Sulawesi Selatan dan Bali menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi produk kecantikan, masih dalam periode yang sama, dengan peningkatan rata-rata lebih dari 2,5 kali lipat,” tutup Stefanie.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
alpilean ice hack official website

Awesome! Its genuinely remarkable post, I have got much clear idea regarding from this post

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x