National

Rencanakan Cuti Bersama Tahun 2024 dengan 27 Hari Libur Nasional yang Menarik

169
×

Rencanakan Cuti Bersama Tahun 2024 dengan 27 Hari Libur Nasional yang Menarik

Share this article

Pemerintah Tetapkan Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024, Masyarakat Sudah Bisa Rencanakan Liburan Seru

Libur Nasional

Jakarta, Lasak.id – Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan liburan nasional di Indonesia, mulai dari Tahun Baru, Tahun Baru Imlek, Hari Raya Nyepi, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha, hingga Hari Kemerdekaan. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk berlibur dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Dilansir dari Setkab.go.id Pemerintah telah menetapkan 27 hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2024, dengan 17 hari sebagai libur nasional dan 10 hari sebagai cuti bersama. Pengumuman ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengatur agenda liburan, merencanakan kegiatan bersama keluarga, dan meraih momen-momen berharga.

Adapun libur nasional tahun 2024 sebanyak 17 hari, yaitu:

– 1 Januari: Tahun Baru 2024 Masehi
– 8 Februari: Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
– 10 Februari: Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili
– 11 Maret: Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946
– 29 Maret: Wafat Isa Almasih
– 31 Maret: Hari Paskah
– 10-11 April: Hari Raya Idul Fitri 1445H
– 1 Mei: Hari Buruh Internasional
– 9 Mei: Kenaikan Isa Almasih
– 23 Mei: Hari Raya Waisak 2568 BE
– 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
– 17 Juni: Hari Raya Idul Adha 1445H
– 7 Juli: Tahun Baru Islam 1446H
– 17 Agustus: Hari Kemerdekaan RI
– 16 September: Maulid Nabi Muhammad SAW
– 25 Desember: Hari Raya Natal

Kemudian cuti bersama tahun 2024 sebanyak 10 hari, yaitu:

– 9 Februari: Cuti Bersama Tahun Baru Imlek
– 12 Maret: Cuti Bersama Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946
– 8, 9, 12, 15 April: Cuti Bersama Idul Fitri 1445H
– 10 Mei: Cuti Bersama Kenaikan Isa Al Masih
– 24 Mei: Cuti Bersama Hari Raya Waisak
– 18 Juni: Cuti Bersama Idul Adha 1445H
– 26 Desember: Cuti Bersama Hari Raya Natal

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi selama hari libur nasional di tahun 2024:

1. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata alam paling populer di Indonesia. Danau vulkanik terbesar di dunia ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, mulai dari airnya yang biru jernih, perbukitan yang hijau, hingga aktivitas vulkanik yang masih aktif. Jika Anda ingin menikmati keindahan Danau Toba, Anda bisa mengunjunginya pada hari libur nasional Tahun Baru, Isra Mi’raj, atau Tahun Baru Imlek. Pada tanggal-tanggal tersebut, Anda akan bisa menikmati suasana Danau Toba yang lebih ramai dan meriah.

Baca Juga : Gunung Bromo, Kenali Lebih Dalam Daya Tarik Wisata Ini

2. Candi Borobudur, Jawa Tengah
Candi Borobudur adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Buddha terbesar di dunia ini merupakan bukti kebesaran peradaban Hindu-Buddha di Indonesia. Jika Anda ingin mempelajari sejarah dan budaya Indonesia, Candi Borobudur adalah destinasi wisata yang tepat untuk Anda. Anda bisa mengunjunginya pada hari libur nasional Kenaikan Isa Almasih atau Waisak. Pada tanggal-tanggal tersebut, Anda akan bisa menyaksikan upacara keagamaan yang berlangsung di Candi Borobudur.

3. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur Taman Nasional Komodo adalah rumah bagi komodo, kadal terbesar di dunia. Taman nasional ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai berpasir putih, air laut yang jernih, hingga hutan hujan tropis. Jika Anda ingin merasakan pengalaman liburan yang unik dan menantang, Taman Nasional Komodo adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mengunjunginya pada hari libur nasional Hari Raya Idul Fitri atau Hari Raya Idul Adha. Pada tanggal-tanggal tersebut, Anda akan bisa menyaksikan komodo yang sedang bereproduksi.

4. Pulau Bali, Bali
Bali adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Pulau ini menawarkan keindahan alam, budaya, dan kuliner yang memukau. Jika Anda ingin menikmati liburan yang menyenangkan dan santai, Bali adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mengunjunginya pada hari libur nasional Hari Kemerdekaan atau Natal. Pada tanggal-tanggal tersebut, Anda akan bisa merasakan suasana Bali yang lebih ramai dan meriah.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikunjungi selama hari libur nasional di tahun 2024. Dengan gaya bahasa yang menarik dan ramah SEO, rekomendasi destinasi wisata ini diharapkan dapat membantu Anda merencanakan liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Puravive
4 months ago

Somebody essentially lend a hand to make significantly posts I might state That is the very first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to create this particular put up amazing Excellent job

Binance Signup Bonus
1 month ago

Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x