EconomyNews

Luncurkan AVA iFamily Protection, Astra Life Optimis Capai Target 3.000 Nasabah Per Bulan

25
×

Luncurkan AVA iFamily Protection, Astra Life Optimis Capai Target 3.000 Nasabah Per Bulan

Share this article

LASAK.iD – Asuransi kesehatan memang menjadi pilihan untuk membantu dalam mendapatkan jaminan perawatan saat seseorang sakit. Ini menjadi solusi baik dibandingkan harus mengantri saat menggunakan uang tunai. Saat ini berbagai macam produk asuransi kesehatan banyak ditawarkan.

Tak hanya dari segi biaya dan pelayanan kesehatan yang didapat. Namun juga kemudahan untuk pembelian tanpa harus datang secara langsung tetapi bisa dilakukan di rumah. Hal ini untuk menghindari resiko dari tertularnya virus di kondisi pandemi seperti saat ini. Untuk itu dibutuhkan kemudahan akses untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan tersebut.

Peluang yang kembali diambil Astra Life bersama PermataBank untuk meluncurkan produk terbarunya, AVA iFamily Protection on PermataMobile X. Ini menjadi kerjasama berkelanjutan setelah di tahun 2020 lalu sempat meluncurkan beberapa produk lainnya, seperti AVA iPro Prima Plus dan E-Bancassurance dengan 4 pilihan produk.

Optimisme dilontarkan oleh Ancilla Lily selaku Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life terhadap produk AVA yang terbaru. Hal ini berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia yang mencatat pendapatan premi asuransi jiwa yang mencapai 91.86 Triliun atau meningkat 81.7% pada kuartal 3 dan 4 tahun 2020 lalu.

“Berdasarkan pencatatan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI yang dikeluarkan Maret lalu terdapat peningkatan jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal ke-3 dan ke-4 pada 2020. Peningkatannya itu sebesar 81.7% dari 50.56 Triliun menjadi 91.86 Triliun dan secara optimis angka terus meningkat sejalan dengan pandangan positif masyarakat Indonesia terhadap asuransi jiwa”, ungkap Ancilla Lily.

Ditambah hasil positif dari penjualan produk Astra Life sebelumnya yang meningkat 700 kali lipat sejak diluncurkan pada Februari 2020 hingga Februari 2021. Faktor penting pencapaian ini tak lepas dari pandangan positif masyarakat Indonesia terhadap asuransi jiwa dan kesadaran akan proteksi diri.

Untuk angka penjualan Astra Life sendiri di PermataMobile X pada awal peluncurannya di Februari 2020 itu juga sangat signifikan. Peningkatannya hingga saat ini mencapai 700 kali lipat hingga Februari 2021 yang lalu. Dan kami optimis angka ini akan terus meningkat. Tentunya dengan peluncuran produk AVA iFamily Protection. Ditambah platform yang digunakan yang merupakan aplikasi unggulan dari PermataBank yaitu PermataMobile X“, tambah Ancilla Lily.

Melihat dari nama produk Astra Life terbaru, AVA iFamily Protection tentu menjadikan keluarga Indonesia sebagai target market, dengan maksimal 7 anggota inti yang bisa tertanggung. Memiliki target yang lebih luas secara berkelompok dibanding sebelumnya secara individu. Optimis kembali diungkap Astra Life dari segi jumlah nasabah. Dengan target 3.000 nasabah setiap bulannya hingga kuartal terakhir 2021.

Sejak launching meningkat sekitar 700 kali lipat. Jadi kita menargetkan sebulannya sekitar 3.000-an nasabah“, tegas Ancilla Lily.

Astra Life juga menjamin kemudahan nasabah untuk menemukan rumah sakit yang bekerjasama. Baik itu pasien bukan covid maupun pasien covid. Hal ini tak lepas dari sistem santunan harian serta reimbursement yang digunakan dalam setiap produk Astra Life. Termasuk AVA iFamily Protection sebagai produk terbaru.

Astra Life ingin menjadikan AVA iFamily Protection lebih terjangkau bagi siapa saja untuk menjadi nasabah dengan menawarkan premi mulai Rp 500.000,00/ tahun atau Rp 40.000,00/ bulan. Bahkan menawarkan opsi  pengembalian premi 100% kepada nasabah di akhir masa kontak walau sebelumnya sempat melakukan klaim rawat inap atau rawat inap ICU.