Economy

Kampanye #JagoBerbagi Campaign x Bank Jago Ajak Donasi Bangun Sekolah di NTT

30
×

Kampanye #JagoBerbagi Campaign x Bank Jago Ajak Donasi Bangun Sekolah di NTT

Share this article

LASAK.iD – Campaign.com sebuah startup sosial yang sejak awal berkomitmen mengajak perubahan dengan aksi sosial dan membuka donasi dari sponsor. Menariknya, aksi sosial untuk mendapatkan donasi dilakukan melalui tantangan kampanye terdiri dari serangkaian tindakan sosial.

Campaign.com sudah melakukannya sejak 2015 dan sudah lebih dari 400 ribu aksi sosial yang melibatkan sekitar 426 organizer. Baru-baru ini campaign kembali untuk kampanye terbaru dengan menyerukan tagar #JagoBerbagi.

Kampanye ini sebagai bentuk kepedulian akan pendidikan anak-anak di Indonesia. Donasi yang terkumpul melalui #JagoBerbagi akan digunakan untuk membantu pembangunan dan rekonstruksi kembali sekolah yang rusak menjadi sekolah yang lebih layak.

Wilayah yang berada di Timur Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur yang menjadi perhatian dari penyaluran donasi. Untuk mewujudkannya, Campaign.com bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia. Sebuah organisasi nirlaba yang menjadikan isu pendidikan sebagai perhatian utama.

Donasi yang ter-unlock akan disalurkan ke Happy Hearts Indonesia, organisasi yang berfokus pada pendidikan anak-anak Indonesia, khususnya untuk merenovasi sekolah-sekolah terutama di NTT“, ungkap Laras Sabila Putri, Communications Manager Campaign.com.

Kampanye yang sudah berjalan 2 minggu dan berakhir pada 22 Juni mendatang telah memenuhi sekitar 50 persen kuota yang menjadi target.

Untuk mendanai pekerjaan sosial setiap kampanye dari campaign.com, tentu membutuhkan dukungan dari sponsor. Terkait dengan isu pendidikan di NTT, campaign.com menggandeng bank berbasis digital, yaitu Bank Jago.

Pada sebuah kesempatan, Andy Djiwandono selaku Head of Sustainability Bank Jago mengatakan pendidikan merupakan bagian dari sustainable development goals dari sebuah negara. Perhatian lebih diberikan Bank Jago pada kesempatan setiap individu untuk menikmati pendidikan dasar.

Andy Djiwandono juga menambahkan Bank Jago sebagai lembaga keuangan mempunyai tanggung jawab dan peran besar dalam literasi keuangan. Pendidikan dasar bisa menjadi penentu masa depan untuk seorang individu dalam pemahamannya terhadap literasi keuangan.

Pemahaman yang sejalan antara Bank Jago dan Campaign.com tentang pentingnya pendidikan dasar ini yang membuat kedua lembaga bekerja sama. Hingga tercetusnya kampanye sosial #JagoBerbagi.

Setiap challenge yang dilakukan untuk kampanye #JagoBerbagi akan dikonversikan menjadi Rp 50.000,00.