Tech

Performa Gemilang Indosat Ooredoo Hutchison pada Natal dan Tahun Baru 2023-2024

212
×

Performa Gemilang Indosat Ooredoo Hutchison pada Natal dan Tahun Baru 2023-2024

Share this article

Dukungan dari 172 ribu BTS 4G di seluruh Tanah Air menjadi kunci utama keberhasilan, dengan mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 8.9% dibandingkan dengan periode hari normal.

Indosat Ooredoo Hutchison
Digitalisasi Momen Spesial: Platform-Platform Unggulan yang Mendorong Konsumsi Data. (Sumber : Istimewa)

Jakarta, Lasak.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pengalaman yang luar biasa selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Menurut Desmond Cheung, Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, “Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan bagian terpenting bagi kami. Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini.

Peningkatan trafik data sebesar 8.4% pada 24 Desember 2023 dan 8.9% pada 31 Desember 2023 terlihat di berbagai kota di seluruh Indonesia. Kota-kota seperti Bandung, Bali, Medan, dan lainnya menjadi saksi lonjakan trafik data yang mencolok.

Platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok, bersama dengan permainan game online seperti Mobile Legends dan PUBG, turut berkontribusi dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat. Fenomena serupa juga terjadi pada platform digital Indosat sendiri, myIM3 dan bima+, dengan peningkatan aktivitas pengguna mencapai hampir 1 juta pelanggan dibandingkan dengan rata-rata periode hari normal.

Untuk mengatasi lonjakan trafik data, Indosat secara proaktif meningkatkan konektivitas jaringannya, melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas, dan meningkatkan kapasitas di 527 titik. Uji coba jaringan juga dilakukan di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan.

Dalam menjaga kualitas jaringan, Indosat mengoperasikan Command Center 24/7 yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi. Ini memungkinkan pemantauan ketersediaan dan kualitas jaringan, serta penanganan kendala yang muncul, untuk menjaga kenyamanan pelanggan.

Desmond menegaskan, “Upaya Indosat dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen special perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Pusat pelayanan pelanggan Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga siap memberikan dukungan kepada pelanggan melalui berbagai saluran, termasuk www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id.

Indosat Ooredoo Hutchison tidak hanya berfokus pada performa jaringan, tetapi juga pada pelayanan yang optimal bagi para pelanggan selama liburan bersama keluarga dan orang tercinta.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
temporary google mail id

I truly enjoy reading posts that provoke thought in both men and women. I also appreciate you letting me add a comment!

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x