Review

Sianida Serial Orisinil Terbaru WeTV Bergenre Crime-Thriller Siap Dirilis

98
×

Sianida Serial Orisinil Terbaru WeTV Bergenre Crime-Thriller Siap Dirilis

Share this article

LASAK.iD – Serial orisinil dari WeTV yang hadir di beberapa tahun belakangan dengan beragam judul dan cerita ini memang cukup menarik perhatian serta mendapat tanggapan positif masyarakat tanah air. Beragam genre pun telah dihadirkan, walau serial yang mengusung genre drama masih menjadi pilihan teratas untuk penonton.

WeTV Original selalu mencoba hadir dengan sesuatu yang baru dan berbeda di segala sisi. Kali ini untuk serial orisinil terbaru berjudul Sianida akan mengusung genre crime-thriller. Sebagai awal untuk menarik perhatian sekaligus rasa penasaran penonton, WeTV Original Sianida merilis trailer resminya, Sabtu (31/7).

Dari trailer berdurasi 2 menit 35 detik, WeTV yang bekerjasama dengan rumah produksi MVP Pictures ingin berikan yang total kepada penonton. Tak hanya dari sisi pemain tetapi juga latar dan sinematografi yang dihadirkan.

Baca juga: WeTV Tayangkan Sinetron Terbaru 9 Bulan Dengan Usung Genre Sitcom

Dari deretan pemain, hadir nama Aghniny Haque (Jenny) dan Rio Dewanto (David) bersama pendatang baru Jihane Almira (Amelia) sebagai bagian dari karakter central. Arswendi Nasution (Ayah) dan Michelle Joan (Adinda) yang sepertinya diceritakan sebagai keluarga dari karakter Amelia.

Pemain lainnya, seperti Nasya Marcella (Dita) dan Samuel Rizal (Irham) menjadi bagian dari tim kepolisian yang entah dengan karakternya yang protagonis atau sebaliknya yaitu antagonis. Serta deretan nama lainnya, seperti Djenar Maesa Ayu hingga Mike Lucock untuk memperkuat ceritanya.

Jika bicara tentang akting tentu tidak usah diragukan, sebagian besar merupakan deretan aktor dan aktris papan atas tanah air. Masih terlalu awal untuk menilai namun semua pemain mencoba total memerankan karakternya. Bagaimana pergaulan wanita dari kalangan menengah atas, Aghniny Haque (Jenny) sebagai seorang tahanan atau Nasya Marcella (Dita) penyidik kepolisian yang cerdas.

Cukup jadi perhatian adalah latar dari serial Sianida ini. Penulis yang sepertinya terinspirasi dengan film atau serial televisi Amerika dengan genre serupa, seperti film Prisoners, Bad Boy, serial televisi CSI, Criminal Minds, sangat memperlihatkan hal tersebut. Mulai dari gaya berpakaian, party, polisi yang interogasi tersangka, tim forensik yang membereskan TKP bahkan suasana penjaranya dan kendaraan tak luput dari konsep sang penulis. Tak ketinggalan latar bangunan yang berada di tengah kota ketika tim kepolisian menuju ke TKP.

Untuk sinematografi yang ditampilkan pada trailer-nya seperti colour tones dan camera angles cukup menambah vibes dari latar yang diciptakan penulis. Cukup mewakili dengan genre crime-thriller yang memang diusung. Penulis sepertinya juga berani untuk menampilkan adegan 18+.

Lihat juga: WeTV Tayangkan Sinetron Terbaru 9 Bulan Yang Diperankan Fero Walandouw, Pamela Bowie dan Cita Citata

Masih terlalu dini untuk menilai kurang atau lebih di setiap bagian. Trailer bisa menjadi dua sisi berbeda dari mata uang, satu sisi bisa menciptakan ekspektasi yang tinggi. Dan sisi lainnya yang mungkin bisa mematahkan ekspektasi itu sendiri ketika serial ini dirilis. Namun perwakilan WeTV mengatakan serial orisinil ini akan menghadirkan plot twist yang tak tertebak.

Sisi lain yang tidak boleh ketinggalan untuk dibahas terkait judul dan setiap potongan adegan yang ditampilkan pada trailer seakan terinspirasi dari kejadian di 2016 silam. Dimana kejadian tersebut menewaskan seorang wanita yang tak sengaja meminum kopi yang ternyata sebelumnya telah diberikan campuran bahan kimia bernama sianida. Peristiwa yang membuat heboh Indonesia yang kemudian dikenal dengan Kopi Sianida.

Walau dijelaskan di bagian akhir dari trailer bahwa segala yang ditampilkan dalam serial tersebut merupakan fiksi atau karangan belaka. Untuk menjawab ekpektasi dan pertanyaan dari penonton tentu harus menunggu hingga perilisannya di platform streaming video WeTV.

Cek trailer Sianida disini Trailer Sianida