Review

Liam Dan Laila: Cinta Mengalahkan Perbedaan Kebudayaan Dan Negara

173
×

Liam Dan Laila: Cinta Mengalahkan Perbedaan Kebudayaan Dan Negara

Share this article

LASAK.iD – Pada September lalu pihak Mahakarya telah memperkenalkan kepada publik melalui media terkait cerita dan para pemain dari film Liam dan Laila. Memiliki cerita yang mengangkat kearifan lokal dari Sumatera Barat ini memang cukup membuat banyak pecinta film tanah air penasaran. Apalagi film ini sempat disampaikan oleh sutradara Arief Malinmudo dan para pemain bahwa film ini 100 persen menggunakan bahasa asli dari Sumatera Barat.

Pada Senin (1/10/2018) lalu pihak Mahakarya kembali mengajak media untuk menonton pertama kali sebelum film Liam Dan Laila tayang secara resmi pada 4 Oktober 2018 mendatang. Seperti yang disampaikan sebelumnya, Liam Dan Laila secara keseluruhan mengambil setting di Sumatera Barat dan beberapa scene terlihat di negara Perancis serta Jakarta.

Film yang terinspirasi dari true story ini bercerita tentang seorang perempuan asli Sumatera Barat bernama Laila (Nirina Zubir) yang membuat seorang pemuda asal Perancis, Liam (Jonathan Cerrada) jatuh cinta. Cinta yang tumbuh karena perkenalan keduanya di jejaring sosial facebook, saat Liam ingin mempelajari agama Islam.

Perkenalan selama 3 tahun itu akhirnya membuat Liam ingin menyunting Laila dengan mendatangi secara langsung di Bukittinggi, Sumatera Barat untuk melamarnya. Disinilah perjuangan sebenarnya seorang Liam diuji. Dirinya yang bukan beragama Islam mendapat pertentangan dari tetuah keluarga Laila.

Selain itu Liam yang berasal dari Perancis dicurigai memiliki niatan lain datang ke Bukittinggi. Bahkan sempat dicurigai sebagai seorang teroris. Namun, jika cinta sudah menjadi pegangan apa mau dikata. Liam yang sejak awal datang ke Sumatera Barat ingin menikahi Laila dan masuk Islam akhirnya memutuskan menjadi seorang Mualaf.

Sepertinya cobaan untuk keduanya tidak henti-hentinya datang. Selain datang dari keluarga besar Laila, Liam harus menerima kenyataan bahwa berkasnya yang dibawa dari negara Perancis ternyata belum lengkap. Sehingga harus mengurus ke kedutaan yang berada di Jakarta.

Menambah keseruan cerita Arief Malinmudo menyelipkan bumbu komedi ke dalam film Liam Dan Laila. Terlebih ada Praz Teguh komika yang berasal dari Sumatera Barat yang pastinya sudah tidak usah diragukan dalam melucu. Ditambah adanya karakter Rosma, penjaga warung yang selalu menggosipkan orang-orang disekitarnya, karakter ini dimainkan oleh Upiak Isil.

Jonathan Cerrada memang belum handal dalam berakting seperti pemain lainnya di film Liam Dan Laila. Kekakuan masih terlihat di sana-sini namun bisa dikatakan juga tidak mengecewakan. Untuk pertama kali berakting untuk film Indonesia, Jonathan Cerrada cukup berhasil membawa karakter Liam seorang pria Perancis. Bahkan dirinya juga dipercaya sebagai pengisi original soundtrack berjudul Lintas Galaksi.

Selain Nirina Zubir dan Jonathan Cerrada sebagai karakter utama, lalu Praz Teguh dan Upiak Isil, ada juga David Chalik yang berperan sebagai Jamil paman dari Laila yang juga memiliki peran sentral dalam film Liam Dan Laila. Dan beberapa pemain pendukung lainnya seperti Gilang Dirga, Linda Zoebir, Yusril Katil, Melfi Abra, Antoni Samawil, Yuniarni dan Ikbal.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x