FilmCinemaEntertainment

WeTV Original Series Kawin Tangan Siap Panaskan Market Asia di Bulan Juni

101
×

WeTV Original Series Kawin Tangan Siap Panaskan Market Asia di Bulan Juni

Share this article

Kawin Tangan menyajikan ceritanya dengan subject yang relatable seputar problematika pasutri melalui akting Reza Rahadian dan Mikha Tambayong.

LASAK.iDKawin Tangan merupakan bagian dari WeTV Original Series yang kembali bekerja sama dengan rumah produksi lokal, yaitu MD Pictures. Pada November 2023 lalu, series yang diperankan Reza Rahadian dan Mikha Tambayong ini telah diperkenalkan ke publik.

Beberapa waktu setelah merampungkan proses syuting, pada 24 Mei 2024 teaser trailer akhirnya resmi dirilis. Publik rata-rata memberikan respon yang positif untuk WeTV Original Series Kawin Tangan. Tak hanya publik tanah air, respon pun datang dari negara di Asia, seperti kawasan Asia Tenggara, bahkan sampai ke negeri sakura, Jepang.

Baca juga: Dibintangi Reza Rahadian dan Mikha Tambayong, WeTV Original Kawin Tangan Akan Jadi Tontonan Istimewa

Kita launching trailer untuk WeTV Original Series Kawin Tangan, diluar negara seperti Brunei, Malaysia dan Singapura, bahkan di Jepang pun hasilnya sangat baik. Dan itu yang menonton orang Jepang asli karena mereka terbuka banget untuk menonton konten-konten dari negara-negara asing“, ungkap Lesley Simpson, Executive Producer & Country Head WeTV Indonesia.

Manoj Punjabi, Produser MD Entertainment melihat hal ini dari sisi subject yang relatable, seperti isu yang diangkat oleh series Kawin Tangan, yang kemudian menjadi poin ketertarikan publik di luar Indonesia.

Biasanya, kalau di Indonesia laku, di luar seperti Malaysia, Brunei dan Singapura lebih umum diterima. Dari 10 film atau series Indonesia yang laku di sini, biasanya 6 atau 7 akan laku juga. Selain, very Indonesia centric dan itu ngga dimakan di luar. Jadi, subject yang relatable harusnya ada potensi ke luar”, jelas Manoj Punjabi.

Semakin diterimanya karya lokal di market luar negeri menjadi pemicu untuk membuat karya dengan kualitas yang lebih baik ke depannya. Namun, pembuat (rumah produksi) pun harus cermat menilai selera pangsa, bukannya juga dengan meninggalkan sisi ke-Indonesian, tetapi karya yang tepat bisa meningkatkan percaya diri.

WeTV Original Series Kawin Tangan misalnya, yang mencoba melakukan hal tersebut. Sehingga market yang menerimanya pun tidak sebatas pada Asia Tenggara tetapi negara-negara dari bagian Asia lainnya. Meski begitu, jangan pula terjebak untuk memproduksi sebuah tema cerita yang sedang viral. Untuk tidak menciptakan sebuah karya yang monoton, dengan tema cerita yang serupa.

Sinopsis

WeTV Original Series Kawin Tangan merupakan series terbaru yang dikemas dalam sajian drama dengan mengambil sudut cerita yang mungkin relate dengan kehidupan nyata. Tayangan untuk market usia 17+ akan tayang setiap Jum’at dan Sabtu mulai 14 Juni 2024, dengan total 8 episode.

Kawin Tangan berkisah tentang seputar pasangan suami istri baru, Edi (Reza Rahadian) dan Elsa (Mikha Tambayong) yang terlihat sempurna dan sedang dimabuk cinta. Sayangnya, setelah 8 bulan menikah belum ada tanda-tanda kehamilan untuk Elsa karena Edi ternyata memiliki masalah unik. Dia tidak bisa ereksi ketika ingin berhubungan dengan Elsa.

Kendati Elsa berusaha mengerti kondisi Edi, tuntutan untuk segera memiliki keturunan terus menyudutkannya. Dengan segala polemik rumah tangga dan tekanan dari lingkungan sekitar, rumah tangga mereka kini ada di ujung tanduk.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x