Film

Film Generasi Micin vs Kevin Justu Ajarkan Keragaman Yang Satu

331
×

Film Generasi Micin vs Kevin Justu Ajarkan Keragaman Yang Satu

Share this article

LASAK.iD – Menambah peta persaingan perfilman tanah air, rumah produksi Starvision kembali merilis film drama remaja berjudul Generasi Micin vs Kevin. Film berdasarkan novel karya Kevin Anggara, Student Guide Book for Dummies 1 & 2 ini sedikit berbeda dengan film-film remaja lainnya yang saat ini dan akan tayang segera di bioskop.

Film yang menggambarkan generasi saat ini yang disebut sebagai generasi micin tetap mengambil set anak SMA saat ini. Bukan dengan kisah cinta kekinian masa remaja melainkan cerita remaja yang ingin membuktikan mereka tidak hanya sekedar generasi instan untuk mencapai sesuatu, tetapi mereka juga berjuang untuk itu. Terkadang dengan cara dan pemikiran yang tidak bisa di mengerti oleh generasi old school, yaitu orang tua

termasuk juga guru. Terlebih milenial dengan era digitalnya.

Tidak hanya itu, melalui film ini tim produksi dan juga pemain ingin menggambarkan keragaman dengan perbedaan suku, etnis, warna kulit hingga agama yang sebenarnya bisa berjalan berdampingan tanpa harus saling membedakan. Dalam film Generasi Micin vs Kevin ini diceritakan melalui empat anak remaja.

Kevin Anggara

Kevin Anggara, Kamasean Matthews, Teuku Ryzki, Joshua Suherman (dok. Sarah/Lasak.id)

Diperankan sendiri oleh Kevin Anggara merupakan pemuda keturunan Tionghoa, ada juga Dimas (Joshua Suherman) orang Jawa Timur yang ibunya dari Korea Selatan, Bonbon (Teuku Ryzki atau yang dikenal dengan Kiki ex CJr) pemuda yang selalu diingetkan oleh teman-temannya karena pelupa dan Johanna yang dimainkan oleh Kamasean Matthews, runner up ajang pencarian bakat Indonesian Idol sebagai penyuka olahraga berkuda yang keturunan dari Sumatera Utara, Medan.

Keempatnya menjadi sangat akrab karena jurusan IPA di sekolahnya, SMA Harapan Buana hanya ada empat siswa saja yaitu mereka. Meski jurusan yang mereka ambil adalah IPA, namun keempatnya bukanlah siswa berprestasi. Apalagi predikat sebagai siswa populer di sekolah sekaipun tidak. Namun Kevin cs lebih dikenal dengan kejahilan yang selalu mereka buat.

Hal itu dimulai sejak Kevin menemukan website misterius yang menantangnya melakukan hal-hal jail di sekolah. Sekaligus mengalihkan diri dari pertanyaan-pertanyaan akan dirinya dan generasinya saat ini, akan menjadi apa setelah lulus dari sekolah nantinya. Merasa jengkel dengan hal tersebut, Kevin dengan dibantu oleh ketiga sahabatnya Dimas, Bonbon dan Johanna memulai kejahilan masa sekolah.

Sasaran kejahilan mereka tidak hanya sesama siswa saja tetapi property sekolah, hingga membongkar skandal korupsi di sekolahnya. Namun suatu hari Kevin dan ketiga sahabatnya membuat kesalahan yang cukup fatal terlebih untuk sekolahnya. Merasa kepala sekolah mereka yang diperankan Mathias Muchus melakukan korupsi akhirnya Kevin cs membuat kejahilan yang berujung gagalnya SMA Harapan Buana menjadi tuan rumah Super Student Cup.

Kevin merasa bersalah atas perbuatannya yang kelewat batas dan membuat dirinya juga ketiga sahabatnya harus mendapat hukuman skorsing dari sekolah. Selain itu semua temannya di sekolah, terlebih Chelsea teman sejak masa kecilnya yang juga gadis yang disukainya ikut membencinya. Hal tersebut membuat Kevin sadar, apalagi nasehat dari kedua orang tua dan abangnya yang semakin membuat termotivasi dan berubah menjadi lebih baik.

Rasa bersalah dan permintaan maafnya dituangkan Kevin melalui sebuah tulisan yang di posting di sebuah situs. Untuk memperbaiki keadaan, dengan meminta bantuan tim English club dirinya membuat video penyemangat bagi siswa lainnya dan menunjukan bahwa SMA Harapan Buana bertekad menjadi juara umum walau gagal menjadi tuan rumah Super Student Cup.

Kemajuan teknologi yang menjadi identik dengan generasinya dimanfaatkan untuk memberitahu kepada saingannya dari SMA lain bahwa mereka siap menjadi pesaing berat dalam Super Student Cup. Video Kevin dan siswa lainnya pun sampai dilihat kepala sekolah mereka.

Saat tiba Super Student Cup yang ditunggu-tunggu. Sejak awal Kevin, Dimas, Bonbon dan Johanna bukan murid berprestasi apalagi populer di sekolah. Namun berkat kemampuan yang ditunjukan dalam kompetisi Super Student Cup, keempatnya berbalik menjadi kebanggaan sekolah.

SMA Harapan Buana pun menjadi juara umum kompetisi tersebut dan Kevin melanjutkan apa yang menjadi keinginannya selama ini. Dari kejadian yang dialaminya hingga lulus SMA, Kevin akhirnya menemukan jawaban atas pertanyaan dari banyak orang termasuk keluarganya. Dia akhirnya melanjutkan menulis yang memang menjadi passion sejak kecil dan berhasil menerbitkan novel karyanya.

Selain Kevin Anggara, Joshua Suherman, Teuku Ryzki dan Kamasean Matthews, ada beberapa nama aktor dan aktris muda dan sebagian dari mereka debut dalam layar lebar seperti Clairine Clay, Ari Irham, Jennifer Coppen dan Yuven. Tak ketinggalan aktor dan aktris yang langganan bermain film, yaitu Morgan Oey, Ferry Salim, Mellisa Karim, Mathias Muchus, Cut Mini, Melly Manuhutu dan sederet bintang lainnya termasuk para komika tanah air.

Generasi Micin vs Kevin karya sutradara Fajar Nugros dan ditulis oleh Faza Meonk ini akan mulai tayang pada 18 Oktober 2018 mendatang. (Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x