Film

Bikin Penasaran, Sneak Peek Alita: Battle Angel Mulai Ungkap Misteri Alita

193
×

Bikin Penasaran, Sneak Peek Alita: Battle Angel Mulai Ungkap Misteri Alita

Share this article

LASAK.iD – Pada bulan Agustus lalu 20th Century Fox sebenarnya sudah menggoda melalui sneak peek dari beberapa film unggulan mereka hingga akhir tahun 2018. Salah satunya yang menarik perhatian dan menjadi andalan adalah film dengan genre action & adventure, science fiction & fantasy berjudul Alita: Battle Angel.

Ini merupakan film dengan efek virtual dan green screen yang berkesinambungan, yang bisa jadi salah satu yang terbaik. Terlebih lagi yang mengisi posisi sebagai produser adalah James Cameron, orang yang sama yang memproduksi film sukses seperti Titanic dan Avatar.

Sedangkan posisi sutradara dipegang oleh Robert Rodrigues yang sukses membuat trilogy film Desperado yang dibintangi Antonio Banderas. Tak tanggung-tanggung keduanya pun bertindak sebagai penulis skenario untuk film Alita: Battle Angel.

Film Alita: Battle Angel sempat dijadwalkan Century Fox tayang di akhir tahun 2018, namun bentroknya jadwal dengan pembuatan sekuel film Avatar, penayangan pun tertunda hingga Februari 2019 mendatang. Pastinya untuk penonton yang menunggu film tersebut harus sedikit lebih bersabar.

Sneak Peek

Jika membahas mengenai sneak peek yang dihadirkan Agustus lalu sebenarnya sudah menggambarkan sebagian kecil cerita tentang filmnya. Seolah ingin menambah penasaran, Century Fox  kembali merilis sneak peek terbaru dari Alita: Battle Angel . Sneak peek terbarunya semakin membuka satu per satu misteri dari seorang gadis cyborg bernama Alita.

Potongan adegan tersebut menceritakan asal Alita yang merupakan teknologi kuno dari 300 tahun lalu. Sisa dari perang Terraforming super dahsyat yang terjadi di kota apung, Tiphares. Walau hilang ingatan, naluri bertarung Alita dengan gaya beladiri yang berasal dari Mars Panzer Kunst akan otomatis muncul jika dirinya ataupun orang di sekitarnya terancam bahaya.

Naluri itu mulai muncul ketika dirinya mengikuti Dr. Ido di sudut kota Iron City yang gelap untuk memburu para cyborg. Dr. Ido tersudutkan karena jebakan yang dibuat oleh para cyborg, Alita tanpa sadarkan diri mulai bertarung dan membunuh 2 diantaranya. Dr. Ido terkejut dengan cepat kembalinya naluri bertarung Alita dan keduanya pun selamat.

Merasa ada sesuatu yang hilang dari dirinya, Alita mulia mencari tahu dengan menanyakan kepada Dr. Ido yang menemukan dirinya di The  Scrapyard, tempat pembuangan dari kita apung, Tiphares. Merasa tidak menemukan jawaban yang dicarinya, Alita kemudian pergi bersama teman-teman barunya ke sisi kota dari Iron City Dimana disana terdaoat bangkai kapal sisa pertempuran terdahulu.

Karena Alita pemilik kapal tersebut, dirinya mengetahui seluk beluk kapal karam tersebut yang membuat 3 temannya heran dan bertanya-tanya. Tanpa pikir panjang Alita menyelam ke dasar kolam dan mulai membuka pintu pesawat tersebut. Dirinya menemukan tubuh cyborg yang super canggih yang ternyata ter-connected oleh fungsi otaknya. Alita pun muncul ke permukaan dengan membawa tubuh cyborg tersebut dan menunjukan kepada Dr. Ido.

Alita ingin menggunakan tubuh tersebut untuk mengalahkan cyborg besar yang selamat dari perkelahian sebelumnya. Cyborg tersebut tinggal di dunia bawah yang merupakan bagian terlupakan dari kita Iron City yang sering disebut sebagai underworld. Merasa khawatir dengan Alita jika tubuh aslinya terpasang, Dr. Ido menolaknya. Sudah bertekad, dalam keadaan marah Alita mendatangi kota bawah dan pertarungan pun tak terelakan. Disana Alita mengetahui bahwap para cyborg tersebut diciptakan oleh orang yang sama yang menciptakannya.

Merasa jadi ancaman pimpinan dari Iron City mulai mengerahkan cyborg lainnya untuk memburu Alita. Salah satunya dalam permainan motorball, permainan yang dikenalnya dari teman barunya di Iron City Awalnya sebuah permainan menghibur menjadi permainan berdarah karena perburuan atas Alita.

Pimpinan kota tersebut menganggap bahwa Alita mengancam tatanan antara 2 kota. Namun Alita tidak bisa membiarkan kejahatan terus meraja lela di tempat dirinya dan orang yang di sayang tinggal. Sedikit demi sedikit ingatan mengenai dirinya mulai muncul.

Pemeran

Aktris Rosa Salazar yang dipercaya memerankan karakter virtual Alita. Jika kurang mengenal siapa Rosa Salazar, dia merupakan pemeran dari film dengan genre science fiction, Maze Runner yang memainkan karakter Brenda.

Aktor dan aktris lain yang terlibat dalam Alita: Battle Angel yang ada dalam sneak peek maupun trailer adalah Christoph Waltz (Dr. Dyson Ido), Keean Johnson (Hugo), Idara Victor (Nurse Gerhad), Mahershala Ali (Vector), Jennifer Connelly (Chiren), Eiza González (Nyssiana), Jorge Lendeborg Jr. dan masih banyak lagi yang terlibat dalam film science fiction tersebut.

Latar Belakang

Alita: Battle Angel merupakan live-action dari manga asal Jepang karya Yukito Kishiro terbit dari tahun 1990 hingga tahun 1995 di majalah Business Jump, Shueisha. Bahkan sembilan seri manga ini telah diadaptasi kedalam dua buah anime OVA pada tahun 1993. Judul Alita: Battle Angel sendiri penggantian untuk bahasa Inggris yang diambil dari seri asli manga Jepang tersebut berjudul GUNNM: Last Order.

Trailer

Sneak peek berdurasi kurang lebih 30 menit tersebut dari film Alita: Battle Angel sebenarnya sempat diputar dalam acara konvensi berbasis komik, film maupun games beberapa waktu lalu. Buat kalian yang melewatkannya tidak usah khawatir trailer resmi untuk Indonesia sudah bisa kalian saksikan di kanal YouTube resmi 20th Century Fox Indonesia. (Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x