Film

Angkat Isu Sosial, Kisah Cinta “Dear Nathan: Thank You Salma” Semakin Menarik!

78
×

Angkat Isu Sosial, Kisah Cinta “Dear Nathan: Thank You Salma” Semakin Menarik!

Share this article

LASAK.iD – Film “Dear Nathan: Thank you Salma” kini tidak hanya akan menyajikan kisah cinta dua karakter utama, tetapi juga mengangkat isu pelecehan seksual yang sedang hangat dibicarakan. Film yang disutradarai Kuntz Agus ini akan dirilis pada 13 Januari 2022.

Film “Dear Nathan: Thank You Salma” adalah trilogi terakhir dari novel Dear Nathan. Film ini menceritakan kisah cinta Nathan dan Salma, yang baru saja memulai dunia baru. Tahun ini, mereka memasuki dunia aktivisme, meskipun dengan prinsip yang berbeda.

Film “Dear Nathan: Thank You Salma” adalah trilogi terakhir dari novel Dear Nathan tayang 13 Januari 2022 mendatang.

Akan hadir 2 karakter baru, yaitu Zanna (Indah Permatasari) dan Afkar (Ardhito Pramono). Zanna dikatakan sebagai teman sekelas Nathan, yang dilecehkan secara seksual oleh temannya, putra seorang dosen di kampusnya.

Zanna yang takut melaporkan kemudian bertemu Rebbeca (Susan Sameh) di komunitas Love Your Self. Rebecca kemudian meminta Nathan (Jefri Nichol) untuk membantu. Terjun membela kasus Zanna membuat waktunya pun terbagi untuk Salma (Amanda Rawles).

Hubungan Nathan dengan Salma semakin tidak ada kejelasan, ditambah lagi dengan hadirnya Afkar (Ardhito Pramono) di kehidupan Salma.

Perbedaan prinsip antara Nathan dan Salma membuat hubungan keduanya renggang dan berakhir dengan keputusan untuk putus.

Secara garis besar Dear Nathan, Thank You Salma membawa sesuatu yang baru dari dua series film Dear Nathan sebelumnya. Salah satunya terkait isu pelecehan atau kekerasan seksual.

Kekerasan seksual itu sedang ramai sekali dibicarakan. Aku yakin akan menawarkan hal baru, sinematik yang ditawarkan kepada pembaca,” ucap Agus, dalam press conference virtual pada Selasa (14/12).

Selain karakter Nathan dan Salma disini semakin tumbuh. Baik Jefri atau Salma, keduanya merasa sangat dekat dan memiliki kemiripan secara pribadi dengan karakter Nathan dan Salma.

Jefri Nichol misalnya mengaku melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Nathan di film ini.

Liat di trailer dia (Nathan) ikut demo, dan kebetulan gue pun pernah ikut demo soal isu yang sama,” ungkap Jefri Nichol.

Ia menjelaskan bahwa “Dear Nathan: Thank you Salma” terasa spesial sebagai penutup dari kisah cinta Nathan dan Salma.

Spesialnya, karna ini akan menjadi penutup kisah cinta Nathan dan Salma. Ceritanya yang semakin berkembang, dan gue suka banget. Erisca bikin Nathan dan Salma ga cuma kisah cinta, ada sesuatu yang mau diomongin atau diangkat supaya penonton kita yang muda -muda dan tua-tua bisa tau realitanya,” lanjut Jefri Nichol.