Program

Armada dan Dompet Dhuafa KolaborAKSI Berbagi Santapan Ramadhan

34
×

Armada dan Dompet Dhuafa KolaborAKSI Berbagi Santapan Ramadhan

Share this article

LASAK.iD – Dompet Dhuafa dikenal sebagai filantropi berpengalaman selama 29 tahun. Sejak awal berdiri hingga hari ini total ada 200 program kemanusiaan yang sudah dan masih berjalan.

Pelaku dunia hiburan sering dilibatkan dalam banyak program. Hal ini tentu untuk menarik lebih banyak perhatian publik. Salah satunya 30 Hari Jadi Manfaat yang dilakukan selama momen Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Seperti momen Ramadhan 1443 Hijriah, Dompet Dhuafa menggandeng band Armada untuk wajah campaign mereka. Keterlibatan Armada tentu masih terkait dengan musik. Band yang digawangi Rizal, Mai dan Andit melakukan lewat lagu berjudul Saling Bantu.

Lagu ini sebenarnya dirilis di tahun 2021 lalu, namun makna dari lirik lagu Saling Bantu memiliki kesamaan dengan misi dari Dompet Dhuafa. Itulah yang menjadi alasan Armada dilibatkan untuk menjadi bagian dari KolaborAKSI Program Ramadhan melalui Berbagi Musik Bersama Armada.

Etika Setiawanti, Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa mengatakan dengan keterlibatan influencer hingga musisi memiliki penyampaian yang renyah. Yang mungkin lebih nyaman untuk diterima pada kalangan muda.

Dompet Dhuafa mengajak influencer hingga musisi karena penyampaian tujuan yang lebih renyah“, ungkap Erika Setiawanti.

Senada dengan hal tersebut, Ali Bastoni, Ketua Ramadan 1443 H ingin syiar zakat atau berbagi bisa diterima semua kalangan. Memiliki value yang sama secara personil juga fans-nya, menjadi alasan Dompet Dhuafa menggadeng Armada dalam program selama Ramadhan 1443 H.

Tak hanya lewat musik, Armada juga melakukan dengan aksi untuk turut dalam program Darling atau Dapur Keliling. Program ini akan mengunjungi berbagi lokasi di kawasan Jabodetabek menggunakan food truck untuk berbagi santapan Ramadhan, untuk berbuka dan sahur.

Nanti kita ada namanya darling atau dapur keliling. Jadi itu program dompet dhuafa yang konsepnya berbagi santapan Ramadhan, untuk sahur sama berbuka“, ungkap Rizal, vokalis Armada.

Armada juga berbagi kebahagian lewat lagu-lagu hits mereka, khususnya yang bernafaskan religi. “Kita juga akan perform untuk menghibur, sebelum waktu berbuka“, tambahnya.