Music

Kuah Kuning Project ft. Bona Pascal Rilis Su Tra Cinta Kental Dialek Papua

64
×

Kuah Kuning Project ft. Bona Pascal Rilis Su Tra Cinta Kental Dialek Papua

Share this article

LASAK.iD – Kuah Kuning Project ft. Bona Pascal resmi merilis single berjudul “Su Tra Cinta” . Single perdana ini dirilis melalui  platform musik digital dan  Youtube sejak 22 Januari 2021. Hingga hari ini, Su Tra Cinta yang dibawakan dengan dialek Papua ini sudah masuk ke playlist Naik Daun di Spotify dan Fresh Indonesia di JOOX.

Kuah Kuning Project beranggotakan 3 musisi asal Papua, yaitu Boii Soasoa, Novan Imbiri dan Ai Ritiauw. Berawal dari kecintaan akan musik dan lagu, Boii, Novan dan Ai sering berbagi karya di sosial media. Juga saat pandemi Covid 19 melanda, ketiganya semakin aktif berbagi kegembiraan melalui musik yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan melalui akun sosial medianya. Sejak itulah secara resmi Kuah Kuning Project lahir sebagai group musik yang menghadirkan warna berbeda di blantika musik Indonesia.

“Kuah Kuning Project hadir untuk meramaikan musik Indonesia dengan warna yang berbeda. Kami pun mengemas lagu ini dengan video klip yang sederhana tapi ‘kena’ gitu pesannya. Mudah-mudahan Su Tra Cinta bisa diterima dan menjadi salah satu lagu wajib di playlist teman-teman semua ya.” ungkap Boii Soasoa.

Mendengarkan Su Tra Cinta, kita akan akan mendengar lirik berdialek Papua dengan balutan musik bernuansa R & B Oldskul 90’s. Lagu ini menceritakan kesetiaan seseorang meskipun sang kekasih sudah tidak mencintainya lagi dan ingin berpisah dengannya.

Bicara tentang proses pembuatannya, Bona Pascal yang juga ambil peran sebagai Vocal Directornya mengatakan prosesnya cukup singkat yaitu hanya 2 bulan saja. Mulai dari konsep, proses syuting dan editing juga dikerjakan oleh tim Kuah Kuning. Saat ini Kuah Kuning Poject sendoro berada di bawah naungan JSJ Music Entertainment .

“Lagu Su Tra Cinta ini beda dari yang lain. Selain menggunakan dialek Papua, lagu ini dikemas dengan musik yang keren banget. Teman-teman kami yang sudah berkarya di dunia musik bergabung jadi satu jadilah musik yang luar biasa ini. Coba deh dengerin, dijamin ketagihan.” ungkap Bona Pascal. Tak hanya sebagai Vocal Director, penyanyi solo berbakat yang sudah merilis beberapa single popular inilah yang meramu lirik lagu Su Tra Cinta.