Music

Band Pop Treasure Hiding Rilis Video Lirik Untuk Single Menjauh

50
×

Band Pop Treasure Hiding Rilis Video Lirik Untuk Single Menjauh

Share this article

LASAK.iD – Treasure Hiding band Pop asal Jakarta beranggotakan Panji Nobon (Gitar), Adelyna (Vokal), Andy Boy (Drum), dan Timothy Markus (Bass) telah merilis single Menjauh di tanggal 20 November 2020 dan sudah dapat dinikmati di semua layanan musik digital. Setelah mendapat banyak apresiasi dan respon yang positif dari penikmat musik di tanah air dan berbagai media, tepat di hari Minggu, 20 Desember 2020, Treasure Hiding kini merilis video liriknya di kanal YouTube mereka.

Putrasyah, seorang multitalenta di bidang audio-visual yang membantu pembuatan video lirik ini. Pria yang lebih akrab disapa Pupa ini pula yang telah membantu proses mixing dan mastering untuk single berjudul Menjauh. Sementara ide membuat video lirik ini awalnya datang dari Adel, vokalis Treasure Hiding.

Awalnya Adel hanya minta dibuatkan video lirik biasa. Tapi gue bilang, sekalian saja digarap sedikit lebih serius. Karena menurut gue lagu “Menjauh” ini liriknya dalem. Aransemennya juga mendukung, lagunya gloomy dan sisi kegalauannya dapet banget”, ucap Pupa.

Untuk tema dan konsep, Pupa lalu lebih menyesuaikan dengan isi lirik lagunya yang galau. Treasure Hiding juga lalu memberikan kebebasan ekspresi sepenuhnya kepada Pupa. Ada 2 lokasi syuting yang digunakan untuk video lirik ini. Untuk lokasi indoor, pengambilan gambar di studio Pop up audiopost, kawasan Kemang. Sementara lokasi pengambilan gambar outdoor-nya dilakukan di daerah Sentul.

Proses pengerjaannya dilakukan dengan simple dan hanya menggunakan 1 kamera. Saya pakai kamera Sony α7S dengan lensa fix 35mm. Proses pengambilan gambar juga hanya memakan waktu total 2 hari. Satu hari untuk yang indoor, dan satu hari lagi untuk outdoor. Sedangkan untuk proses post-pro dari editing sampai bungkus, memakan waktu sekitar 2 minggu. Seharusnya bisa lebih cepat lagi, namun karena terpotong pekerjaan di luar kota, jadi proses pengerjaannya sedikit lebih lama”, pungkas Pupa.

Video lirik Menjauh ini adalah Video Official kedua yang dimiliki oleh Treasure Hiding, setelah di tahun 2014 mengeluarkan video klip untuk single Kiss The Sky dari mini album Sang Cahaya. Video lirik Menjauh ini diunggah dan tayang perdana secara eksklusif di kanal Youtube treasurehiding_tv. Semoga video lirik ini dapat mengajak para TREASURERS (sebutan Fans Treasure Hiding) dan semua penikmat musik Indonesia untuk bisa bernyanyi bersama lagi, meski dilakukan dari rumah masing-masing di masa pandemi.