Music

Aquarius Musikindo Rilis Lagu Anak Berjudul Pelangiku

72
×

Aquarius Musikindo Rilis Lagu Anak Berjudul Pelangiku

Share this article

LASAK.iD – Aquarius Musikindo sebagai salah satu label musik ternama tanah air menjalin kerjasama dengan komposer Andi Riyanto untuk mencoba membangkitkan kembali lagu anak-anak yang sempat jaya di era 90-an hingga awal 2000-an lalu. Salah satu yang dilakukan dengan merilis sebuah lagu berjudul Pelangiku.

Lagu yang liriknya diciptakan oleh sutradara kondang Monty Tiwa ini dinyanyikan oleh Raina Gumay. Penyanyi cilik yang bernama lengkap Raina Premiera Gumay dianggap cocok membawa keceriaan akan lagu tersebut.
Pelangiku merupakan adaptasi dari sebuah lagu yang sangat populer di tahun 1979 dari sebuah film berjudul The Muppet Movie yang saat itu dinyanyikan oleh karakter Kermit The Frog yang suaranya di isi oleh Jim Henson.

Monty Tiwa sebagai penulis lirik memcoba menghadirkan keceriaan yang dirasakan oleh anak-anak akan datangnya pelangi. Sejak awal lagu, alunan musik orchestra dipadukan dengan suara sopran khas anak-anak membawa pendengar baik itu anak-anak ataupun dewasa akan terbawa ke sebuah suasana petualangan. Ritme dari lagunya pun semakin membawa penikmatnya ke dunia imajinasi dan khayalan.

Secara keseluruhan kolaborasi Andi Rianto dalam hal musik dan suara dari Raina Premiera Gumay membawa harmonisasi yang apik. Di sisi lain sosok Raina Premiera Gumay sedikit mengingatkan kepada seniornya, Gita Gutawa dan Sherina. Yang bisa membawa sebuah lagu menyatu dengan dirinya dan pesan yang ingin disampaikan pun berhasil.

Ditambah lagi dengan musikalitas yang dimiliki gadis cilik yang masih berumur 10 tahun itu. Pengalaman yang segudang juga dimiliki Raina, mulai dari mengisi jingle berbagai iklan anak-anak, menjadi pengisi suara salah satu lagu di film 3 Dara, pengisi acara Konser Anak TVRI dan berbagai acara anak lainnya seperti menjadi pemeran utama dalam pentas Cinderella Sunflower Show, Alice in The Wonderland Mentari Show dan pengisi suara di berbagai konten Youtube menjadi poin plus lainnya.

Sejak pertama kali diperdengarkan lagu Pelangiku untuk dirinya nyanyikan, Raina mengaku sudah menyukainya.

Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, Raina merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada Pelanginya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan nyanyikan pertama kali, Raina suka banget“, kata Raina.

Seraya dengan dirinya, beberapa musisi kenamaan tanah air seperti Melly Goeslaw, Reza Artamevia, Andi Rianto, Uci Nurul, Carlo Saba dan Mario, Hivi, Arsy Widianto, Sandy Canester, Kikan, Addie MS, Tohpati dan pengamat musik Bens Leo juga memberikan tanggapan positif terkait lagu Pelangiku.
Melly Goeslaw merasa kagum ketika diperdengarkan pertama kalinya dengan lagu “Pelangiku”. Menurutnya lagu, lirik, nada dan suara Raina bagus, iapun mengungkapkan kekagumannya kepada Raina. Apalagi sebagai penyanyi baru tak mudah untuk bisa masuk ke label musik Aquarius Musikindo.

Suaranya bagus, musiknya bagus, liriknya bagus, wah keren. Agak sulit masuk ke Aquarius, ternyata memang suaranya bagus. Mudah-mudahan Raina bisa menjadi besar“, ujar Melly.

Berbeda dengan Melly Goeslaw, Reza Artamevia merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu “Pelangiku”. Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Keabadian” ini juga sangat mengagumi sosok Raina.

Kalau saya dengar nada yang bagus saya terharu banget, ini bagus sekali , suaranya keren, mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak. Karena di album Ibre dulu ada satu lagu buat anak Ibre, dan yang bikin om Andi Rianto juga“, kata penyanyi yang akrab dipanggil Ibre (Ibu Reza) ini.

Lagu Pelangiku, menurut Reza ketika diperdengarkan, ia merasa berada di alam terbuka, di pegunungan dengan suasana yang ceria. Raina dikatakan cocok dan masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya. Bahkan menurut Reza sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. Dari suara, wajah dan pembawaan ceria Raina.

Jujur waktu dengarnya langsung kebayang suasana alam pegunungan, alam terbuka dengan suasana yang ceria, tapi tidak panas, kayak di puncak. Kamu nyanyi-nyanyi sambil nari mengingatkan kamu kayak Sherina. Semoga menjadi pengganti Sherina“, ujarnya.

Tanggapan positif juga datang dari group musik Hivi yang sangat digandrungi oleh anak muda saat ini. Grup musik yang beranggotakan Neida Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar) mengungkapkan kekagumannya tentang lagu Pelangi yang baru diperdengarkan pertama kalinya kepada mereka.

Semua personil mengatakan hal yang sangat positif tentang lagu Pelangiku. “Lagu ini fun banget, jadi kayak ingat masa kecil. Dan Raina juga menyampaikannya sangat fun, bisa menceritakan dengan bagus apa maksud dari lagu ini. Kita merindukan lagu-lagu seperti ini,” kata Febrian.

Sebuah lagu yang diciptakan khusus untuk anak seluruh Indonesia ini semoga dapat mengisi kekosongan lagu anak-anak saat ini. Lagu “Pelangiku” oleh Raina Gumay ini sudah bisa dinikmati di all digital platform.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x