Event

Penggiat Seni Gelar Acara Satukan Kaluarga Ke-7 Presiden RI

58
×

Penggiat Seni Gelar Acara Satukan Kaluarga Ke-7 Presiden RI

Share this article
Penyelengara dari event '7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka' saat menggelar press conference pada Kamis (4/8) malam di kantor Deteksi Production

LASAK.iD – Pemandangan biasa ketika melihat banyak kepala negara berkumpul pada sebuah forum seperti PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) atau G20 yang kali ini berlangsung di Indonesia. Berbeda dan menjadi tidak biasa ketika mampu menyatukan mereka yang pernah menjadi orang nomor satu di sebuah negara.

Indonesia mencoba menjadi pioneer akan hal tersebut. Melalui para penggiat seni yang tergabung dalam panitia penyelenggara akan menggelar acara bertajuk ‘7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka‘.

Acara ini mungkin pertama kali di dunia dan di Indonesia. Bertepatan dengan 77 tahun Indonesia Merdeka mencoba mengumpul 7 keluarga presiden dalam satu acara. Dari 7 presiden mulai dari Ir. Soekarno hingga Ir. Joko Widodo, Presiden Indonesia saat ini“, ungkap Kris Budihardjo selaku Pembina Acara.

Harry Koko selaku Ketua Pelaksana sekaligus CEO Deteksi Production mengatakan momen ini sangat luar biasa, semoga menjadi berkah untuk bangsa Indonesia kedepannya. Untuk itu kami mengadakan acara konser musik dan budaya guna menghormati dan menghargai ke-7 Presiden.

Di mana nantinya akan ditampilkan musik dan budaya yang melekat dengan era masing-masing presiden. Setiap Presiden mempunyai kedekatan dengan musik dan seni entah itu menciptakan lagu, Puisi atau Tonil. Penyelenggara akan memutar kembali karya atau lagu kesukaan para Presiden dan meramunya menjadi sebuah konser yang memotret jejak langkah para pemimpin bangsa tersebut.

Acara ini akan digelar pada 12 Agustus 2022 di Assembly Hall JCC Senayan Jakarta. Sekaligus mencoba menepis stigma di masyarakat bahwa perbedaan pandangan politik tidak mengubah hubungan keluarga presiden satu dengan lainnya.

Kita mau menunjukan bahwa perbedaan antara presiden satu dengan dua, dua dengan tiga dan seterusnya hanya pada pandangan politik saja. Bukan berarti menghilangkan kebersamaan sebagai keluarga, apalagi sebagai sebuah bangsa“, tambah Kris Budihardjo.

Dipilihnya Agustus sebagai bulan kemerdekaan untuk Indonesia yang juga membawa semangat persatuan, menjadi momen pas mempertemukan keluarga dari ke-7 Presiden. Acara akan dikemas secara semi tertutup dengan menghadirkan sekitar 150 undangan.

Acara nanti lebih ke undangan dengan target sekitar 150 undangan yang kita sebarkan“, kata Bayu Putra selaku Sekretaris Acara sekaligus pendiri Balai Pancasila.

Di antaranya akan ada undangan-undangan khusus, lembaga pemerintahan dan juga mereka yang dianggap legend untuk Indonesia, seperti para atlet maupun dari profesi lainnya. Sampai artikel ini tayang belum ada update terbaru mengenai anggota keluarga Presiden mana yang dipastikan hadir.