Event

Bintang SMA 2023 Memulai Kick-Off di SMA Negeri 34 Jakarta

76
×

Bintang SMA 2023 Memulai Kick-Off di SMA Negeri 34 Jakarta

Share this article

LASAK.iD – Bintang SMA merupakan program pencarian bakat secara online yang dikhususkan untuk pelajar SMA dan sederajat yang diusung oleh produsen minuman isotonik Pocari Sweat. Tahun ini, Bintang SMA kembali digelar dan menjadi yang kelima kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada 2019 lalu.

Kick off gelaran Bintang SMA 2023 dimulai pada Rabu (30/8) lalu dengan menyambangi langsung salah satu sekolah menengah di Jakarta. Bertempat di SMA Negeri 34 Jakarta, kick off Bintang SMA 2023 sekaligus memperkenalkan juri dari Bintang SMA 2023, yaitu aktor Reza Rahadian dan penyanyi Yura Yunita.

Setelah ini, kampanye dari Bintang SMA 2023 akan menyambangi 300 SMA dan sederajat di kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga ke Timur Indonesia.

SMA Negeri 34 Jakarta adalah SMA pertama, kita akan berangkat ke 300 SMA lainnya di Indonesia untuk bersosialisasi. Untuk supaya teman-teman lebih dekat lagi, lebih berani lagi dan memotivasi untuk ikutan ajang kompetisi ini“, ungkap Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Bintang SMA 2023 diharapkan lebih banyak menjaring bakat anak SMA dari luar Pulau Jawa. Terlihat dari beberapa juara di edisi sebelumnya yang berasal dari Timur Indonesia, seperti Lombok bahkan Papua.

Reza Rahadian yang kembali menjadi juri sekaligus mentor dari Bintang SMA 2023, mengajak anak berbakat SMA untuk menunjukkan apapun bakatnya. Aktor 36 tahun berharap edisi kali ini lebih banyak bakat baru yang bermunculan, tidak menekankan bahwa bakat harus akting seperti dirinya atau menyanyi seperti Yura Yunita.

Harapannya untuk anak SMA dari Bintang SMA, bakat itu ngga sebatas nyanyi, dance, akting. Tapi banyak sekali bakat-bakat lainnya yang mungkin ketika kalian punya itu, kalian ngga tahu bahwa itu adalah sebuah bakat atau talent. Jadi, mudah-mudahan ada yang spesial dari diri kalian yang bisa di share ke dunia luar“, ujar Reza Rahadian.

Yura Yunita untuk edisi ke-5 Bintang SMA 2023 ikut terlibat menjadi juri bersama Reza Rahadian dan dua juri lainnya Jovial Da Lopez (Content Creator) dan Ufa Sofura (penari profesional dan koreografer). Solois berdarah Sunda pertama kalinya menjadi juri untuk ajang pencarian bakat Bintang SMA.

Buatnya, SMA merupakan masa untuk remaja mengeksplorasi bakat yang diinginkan. Yura Yunita justru memulai berkarya dan menulis lagu di masa SMA. Lirik pertama yang ditulisnya merupakan lagu yang mengisi album pertamanya bertajuk Yura yang berjudul Berawal dari Tatap.

Justru menurut aku di masa-masa SMA itu waktunya eksplorasi. Jadi, waktu aku SMA di umur 15 tahun pertama kalinya aku menulis lirik lagu sehingga jadi lagu, mulai berkarya. Justru diawali dari SMA ini aku bisa ada dititik sekarang dikarir bernyanyi aku“, ungkap Yura Yunita.

Tak jauh berbeda dengan gelaran edisi terdahulu, pemenang dari Bintang SMA akan mendapatkan benefit berupa kontrak selama satu tahun sebagai brand ambassador dari pocari sweat. Proyek kerja sama dengan salah satu juri dari Bintang SMA.

Lebih luas, mentoring dari para expert dibidangnya tentu menjadi pengalaman berharga untuk semua peserta. Termasuk networking yang bisa terbangun selama mentoring dengan bertemu expert dan pelajar dari seluruh Indonesia menjadi jalan untuk siapa saja mendapat kesempatan mengembangkan bakat.

Terbukti dari pemenang, finalis maupun peserta secara umum yang sudah merasakan hal itu secara langsung. Mulai dari diproduseri oleh Reza Rahadian untuk filmnya, bertemu penyanyi internasional Niki hingga bisa berkecimpung di industri hiburan Indonesia.

“Bintang SMA memberikan networking sama teman-teman SMA lainnya dan kalau lolos ke babak selanjutnya nanti ada kakak-kakak mentor. Ada juga juri yang akan benar-benar kasih bimbingan langsung gimana manggung di stage yang lebih besar dan berkolaborasi. Jika menang dari Bintang SMA nanti akan menjadi brand ambassador pocari sweat 1 tahun. Dan juga akan dapat project dengan salah satu judges, misalnya membuat film, membuat musik dan banyak lagi”, tambah Puspita Winawati.

Periode submission video ini akan dibuka hingga 12 Oktober dan selanjutnya para finalis akan mengikuti serangkaian acara yang diisi oleh para juri dan experts, hingga ke Grand Final tanggal 11 November di Hall Basket Senayan, Jakarta. Informasi lebih lanjut mengenai Bintang SMA 2023 dapat mengunjungi akun Instagram @pocariid atau website pocarisweat.id/bintangsma.