Event

17 Podcaster Siap Seru-Seruan di Ngobrol Untuk Indonesia Maju

118
×

17 Podcaster Siap Seru-Seruan di Ngobrol Untuk Indonesia Maju

Share this article

LASAK.iD – Menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, ekonomi berbasis digital seperti podcast merupakan platform yang memiliki peran dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Dengan berkembangnya platform digital di Indonesia, industri podcast pun mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan menjadi salah satu format konten paling populer yang dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Sehubungan dengan itu, menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78, CXO Media akan menyelenggarakan acara bertajuk Ngobrol Untuk Indonesia Maju pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Plaza Indonesia XXI yang merupakan bagian dari pengimplementasian 3 pilar utama CXO Media yaitu Interest, Insight, dan Inspire.

Sebagai media yang terus berupaya menghadirkan konten yang sesuai dengan kebutuhan dan minat generasi muda, CXO Media melalui acara ini juga menyerap filosofi dari tanggal hari lahir Indonesia dengan menampilkan beragam suara dari 17 podcaster terkemuka Indonesia yang mewakili berbagai genre, 8 jam durasi acara di mana audiens dapat menyerap banyak perspektif dari para podcaster, dan 45 yang merupakan perlambang dari besaran donasi sejumlah Rp 45 juta dari masing-masing podcaster untuk pihak pihak yang membutuhkan.

Ketujuhbelas podcaster kenamaan yang akan berbagi inspirasi di acara ini yaitu: Deddy Corbuzier, Endgame, Ernest Prakasa, Gema Membiru, Indrawan Nugroho, Kemal Palevi, Ngobrol Sore Semaunya, Nomaden, Podcast Agak Laen, Podcast Malam Kliwon, Podkesmas, Raditya Dika, RANS, RAPOT, Raymond Chin, Thirty Days ofLunch dan Total Politik.

Dalam sesi konferensi pers pada Kamis (3/8) di Plaza Indonesia XXI yang dihadiri oleh CEO Trans Digital Lifestyle Group & CEO CXO Media Putri Tanjung, representatif podcaster Deddy Corbuzier (Close The Door), Bimo Kusumo Yudo dan Dhanu Riza (Podcast Malam Kliwon), serta Budi Adiputro (Total Politik), Putri membagikan pandangannya mengenai tujuan diselenggarakannya acara ini,

Ngobrol Untuk Indonesia Maju diinisiasi dengan harapan untuk dapat memberikan kontribusi pada kemajuan dan pembangunan Indonesia melalui berbagai pengetahuan dan inspirasi yang dibawakan oleh sejumlah 17 podcaster kenamaan Indonesia dalam bentuk live podcast. Dengan menyatukan para podcaster kenamaanIndonesia, acara ini berupaya untuk meningkatkan skala dan jangkauan kolektif mereka sehingga memberikan dampak positif bagi audiens dan komunitas yang lebih luas. Acara ini semoga mampu memicu ide ide baru, menginspirasi anak-anak muda untuk turut berkontribusi bagi negeri, serta menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan dalam upaya memajukan Indonesia,” ungkap Putri Tanjung, CEO Trans Digital Lifestyle Group & CEO CXO Media.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk di antaranya adalah Cinema XXI yang menyediakan 4 studio di mana di Plaza Indonesia XXI tidak ada penayangan film dan secara eksklusif dipakai untuk lokasi live podcast yang dimulai sejak pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Di momen perayaan Kemerdekaan Indonesia ini, Cinema XXI berbahagia karena dapat ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan yang dapat menginspirasi para generasi muda. Kami berharap setiap sesi podcast Ngobrol Untuk Indonesia Maju tidak hanya berkesan bagi penonton yang hadir di Plaza Indonesia XXI, tetapi lebih jauh bisa berkontribusi positif terhadap kemajuan bangsa lewat berbagai pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan oleh masing-masing podcaster,” kata Head of Corporate Communication and Brand Cinema XXI Dewinta Hutagaol dalam momen terpisah.

Melalui kegiatan ini, Cinema XXI juga membuktikan bahwa selain menjadi rumah kedua untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat, bioskop melalui layanan studio booking juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pribadi maupun korporat.

Penyelenggaraan Ngobrol Untuk Indonesia diupayakan dapat memberikan pengalaman menikmati pertunjukkan live podcast yang berkesan, nyaman, serta dapat memberi inspirasi untuk turut bersama-sama memajukan Indonesia.

Untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi tiket.com atau dengan mengunjungi situs tiket.com pada Senin, 7 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB dengan harga tiket per sesinya yaitu Rp78.000. Informasi selengkapnya mengenai Ngobrol Untuk Indonesia Maju dapat diakses di Instagram @cxomedia.