Celebs

Cerita Rima Melati Pakai Sling Saat Perankan Kebaya Merah

142
×

Cerita Rima Melati Pakai Sling Saat Perankan Kebaya Merah

Share this article

LASAK.ID – Bagi yang sudah menonton Dread Out yang tayang sejak 3 Januari 2019 lalu, pasti mengenal sosok kebaya merah yang menjadi teror bagi para karakter yang terjebak di dunia lain. Sosok menyeramkan dengan sanggul, mata putih dan gigi tajamnya ini merupakan salah satu tokoh utama dalam film garapan sutradara Kimo, khususnya untuk mahkluk ghaib.

Kebaya Merah dalam film dread out digambarkan sebagai penguasa alam ghaib yang melindungi sebuah keris kramat. Diperankan oleh Rima Melati Adams, Kebaya Merah berhasil memicu kengerian penonton. Kebaya Merah sekaligus menjadi peran pertama yang diambil oleh istri musisi Marcel Siahaan tersebut setelah vakum cukup lama dari dunia perfilman tanah air.

Rima Melati Adam, pemeran Kebaya Merah dalanm film Dread Out (dok. istimewa)
Rima Melati Adam, pemeran Kebaya Merah dalam film Dread Out (dok. istimewa)

Rima juga menjadi pemain terakhir yang diberikan lampu hijau oleh tim produksi untuk memposting terkait film Dread Out. “Aku adalah orang terakhir yang dikasih lampu hijau untuk post apapun tentang DreadOut di media sosial. DreatOut adalah film horor pertamaku setelah vakum. Aku terima kasih kepada tim yang sudah kasih kesempatan buatku.” kata Rima, Senin (15/1/2019).

Rima Melati sempat membagikan pengalamannya terkait karakter Kebaya Merah yang ia perankan. Rima membutuhkan waktu hingga 5 jam lamanya untuk mendapatkan make-up yang sesuai dengan detail kuku, gigi dan lensa kontak.

“Harus hati-hati dengan kuku dan sling.” ujar Rima.

Terkait dengan lensa kontak, Rima mengungkapkan bahwa yang digunakannya sebagai Kebaya Merah ternyata menutupi semua area mata. Ia sempat merasa kesulitan untuk melihat selama proses shooting. Bahkan dalam salah atu scene, Rima sempat menabrak kamera karena kesulitan melihat.

“Terutama waktu menggunakan lensa konta, aku nggak bisa lihat apa-apa. Mukaku pernah nabrak kamera.” tambahnya sambil tertawa.

Begitu pula saat dirinya dituntun menggunakan sling, alat bantu untuk membuat karakter Kebaya Merah terbang seperti kebanyakan hantu dalam sebuah film horor. Rima mengatakan penggunaan sling ternyata punya teknik khusus dan tidak semudah yang terlihat, karena membutuhkan keseimbangan dari penggunanya.

Dread Out merupakan film dari rumah produksi Goodhouse, yang di produseri oleh Wida Handoyo dan Edwin Nazir serta di sutradarai oleh salah satu Mo Brothers, yaitu Kimo Stamboel. Pemain yang terlibat selain Rima Melati yang menjadi sosok Kebaya Merah, antara lain Caitlin Halderman (Linda), Jefri Nichol (Erik), Marsha Aruan (Jessica), Ciccio Manassero (Alex), Susan Sameh (Dian), Irsyadillah (Beni), Miller Khan (Cult Leader), Mike Lucock (Security Heri), Cathy Natafitria Fakandi (Ira), Hannah Al Rashid (Guru Siska) dan Salvita DeCorte (Nancy/ Ibunda Linda).

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x