Celebs

Aluna Rifani Optimis Bawa Gelar Miss Intercontinental 2018

151
×

Aluna Rifani Optimis Bawa Gelar Miss Intercontinental 2018

Share this article

LASAK.iD – Banyak cara untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Salah satunya dengan mengikuti sebuah ajang bertaraf internasional, Miss Intercontinental. Ajang tahunan kontes kecantikan wanita tersebut kembali di gelar di tahun 2018 ini. Salah satu negara Asia Tenggara, Filipina dipercaya sebagai tuan rumah.

Ajang yang sebelumnya bernama Miss Teen Intercontinental akan berlangsung mulai tanggal 7 – 27 Januari 2019 mendatang. Dimana karantina akan dimulai pada tanggal 8 hingga 25 Januari 2019. Sedangkan coronation night atau malam penobatan Miss Intercontinental 2018 akan dilaksanakan pada 26 Januari 2019 yang berlokasi di Mall of Asta (MOA) Arena, Filipina.

Aluna Rifani sebegai perwakilan Indonesia / Lasak.Id (dok. Sarah)

Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-47 dari ajang Miss Intercontinental. Tahun ini juga Indonesia kembali mengirimkan wakilnya dalam ajang tersebut. Wanita kelahiran Jakarta 20 tahun lalu, Aluna Rifani yang terpilih menjadi wakil Indonesia, setelah dirinya menyandang gelar Puteri Indonesia Intelegensia D.I. Yogyakarta 2018. Aluna Rifani nantinya akan bersaing dengan wanita cantik lainnya dari 90 negara yang diketahui mengikuti ajang tersebut.

Meski waktu pelaksanaan semakin dekat, Aluna Rifani harus berhadapan dengan jarak. Aluna harus bolak-balik Jakarta-Jogja karena saat ini dirinya masih terdaftar sebagai mahasiswi di salah satu universitas negeri di Yogyakarta, jurusan Hubungan Internasional. Meski terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Incontinental 2018, Aluna mengaku tidak ingin mengenyampingkan kuliahnya yang hanya tinggal skripsi saja.

“Iya aku bolak-balik Yogya, karena memang aku ga mau cuti kuliah karena nanggung, sekarang sedang nyusun skripsi. Jadinya, bolak-balik Jakarta-Yogya,” kata Aluna Rifani.

Keadaan tersebut yang menuntut Aluna untuk tetap menjaga bentuk tubuh dan kecantikan wajah. Pembekalan mengenai itu juga didapatkannya selama di Indonesia yang dibantu oleh tenaga ahli yang berpengalaman.

“Dari awal tetap ya fisik jadi penilaian nomor satu. Aku banyak sekali menjaga makan, diet yang sehat, menjaga makan, menjagamu Fisik juga, perawatan rambut dan yang lainnya,” ucap Aluna.

Di setiap kontes kecantikan pastinya ada malam khusus untuk penilain mengenai pakaian atau busana yang kontestan kenakan, baik busana malam hingga yang selalu menjadi keunggulan Indonesia hampir di semua ajang kecantikan, National Costume.

Pada acara Evening Gown mendatang, busana yang dikenakan Aluna merupakan rancangan desainer ternama tanah air, seperti Anaz Khairrunaz, Windy Chandra serta Lukman Abadi. Sedangkan National Costume, Yayasan EL JOHN Indonesia mempercayakannya kepada desainer lnggi Kendran. Busana-busana tersebut nantinya mewakili Indonesia untuk dipertunjukan ke warga dunia.

Tidak hanya yakin akan busana yang akan dikenakannya nanti, Aluna juga percaya akan kemampuan yang dimilikinya. Bahkan Aluna menyimpan “senjata rahasia” yang bisa membuatnya bisa membawa mahkota Miss Intercontinental 2018 ke tanah air.

“Aku yakin bisa lolos di ajang ini, karena aku mempunyai senjata rahasia untuk membawa mahkota juara Miss Intercontinental 2018 ke Indonesia,” katanya optimis.

Keberangkatan Aluna ke ajang Miss Intercontinental 2018 merupakan andil besar dari Yayasan EL JOHN Indonesia. Yayasan EL JOHN Indonesia merupakan yayasan yang memang menaungi kontes kecantikan di Indonesia untuk Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia dibidang kecantikan dan lingkungan. Jadi selama persiapan hingga ajang tersebut berakhir, Aluna akan “aman” dibawah yayasan yang sudah berdiri sejak 2008 silam oleh Johnnie Sugiarto. (Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x