TV Program

Mini Group di Girls Planet 999 Berikan Screentime Adil Untuk Grup C, K, J

54
×

Mini Group di Girls Planet 999 Berikan Screentime Adil Untuk Grup C, K, J

Share this article

LASAK.iD – Ajang survival yang ditunggu penggemar di banyak negara, Girls Planet 999 akhirnya tayang perdana pada Jum’at (6/8) malam. Serupa namanya yang menggunakan kata planet, konsep yang dihadirkan survival ini seakan memasuki dunia bernama angkasa luar.

Di mulai dengan ruangan berbentuk spiral. Dimana setiap pintu ditandai dengan inisial huruf sesuai grup setiap kontestan, yaitu Grup K (Korea), Grup C (Cina) dan Grup J (Jepang). Dari sini Girls Planet ingin mempertegas bahwa ajang survival ini berbeda dari sebelumnya. Girls Planet ingin memberikan kesempatan yang sama kepada setiap kontestan dari masing-masing negara.

Alasan Girls Planet membuat konsep mini group yang berisi 3 kontestan dari masing-masing grup (K, C dan J) yang dipersatukan dengan connect keyword. Seperti kontestan Lee Yeon Gyung (Grup K), Mashiro (Grup J) dan May (Grup C) yang dipertemukan kembali dalam satu grup. Ketiganya tercatat sebagai trainer dari JYP Entertainment sebelum mengikuti ajang Girls Planet dan hampir melakukan debut bersama. Untuk itu connect keyword ketiganya adalah almost debuted together.

Connect keyword dari grup lain juga tak kalah menarik. Bahkan terkesan lucu dan tak masuk akal, seperti Crayon Shin-chan, karakter manga asal Jepang. Ada juga grup merujuk pada makanan, yaitu chicken feet, pig’s feet serta mint chocolate.

Kehebohan pecah di antara kontestan ketika beberapa connect keyword muncul di layar besar. Yap, apalagi kalau bukan connect keyword untuk good dancing, good singer atau all-rounder (singing dan dancing). Dua hal yang menjadi unsur utama dari seorang idola dalam sebuah grup K-Pop. Termasuk grup yang kontestannya telah memiliki album atau sudah melakukan debut. Salah satu yang terkenal adalah Choi Yu-jin dari grup idola wanita, CLC.

Tak ketinggalan grup yang setiap individunya memiliki kemampuan berakting diatas rata-rata kontestan lainnya. Bahkan ada grup yang memiliki connect keyword-nya adalah grup wanita legendaris Korea, SNSD. Salah satu kontestannya, Kim Bo-ra yang juga rekan dari kontestan Jiwon dan May ini berasal dari grup idola wanita lainnya, Cherry Bullet.

Keyword terakhir C, K, J Top 1 adalah 3 kontestan yang menempati posisi center dari masing-masing berdasarkan pada evaluasi untuk theme song dari Girls Planet 999 berjudul O, O, O. Mereka adalah Ezaki Hikaru (Grup J), Shen Xiao Ting (Grup C) dan Kim Da-yeon (Grup K).

Nantinya ke-99 kontestan dari tiga grup ini akan dibantu oleh mereka yang disebut sebagai K-Pop Master (Tiffany Girls Generation, Sunmi), Vocal/Dance Master (“dance” Baek Gu Young, Jang Joo Hee, “vocal” Lim Han Byul/ONESTAR, Cho Ah Young) serta Planet Master (Yeo Jin-goo) sebagai pembawa acara.

Tonton lengkapnya disini Girls Planet 999