Kpop

Demi Mamamoo, Fans Malaysia Hingga Korea Akan Hadir Di Jakarta

119
×

Demi Mamamoo, Fans Malaysia Hingga Korea Akan Hadir Di Jakarta

Share this article

LASAK.iD – Girlband asal negeri ginseng Mamamoo akan segera menyapa Moomoo (sebutan fans Mamamoo) tanah air pada akhir pekan ini. Girlband beranggotakan Hwasa, Solar, Moon-Byul dan Wheein ini akan menggelar fanmeet Asia pertama mereka, memang bukan sebuah konser besar namun Mamamoo menyiapkan hal spesial untuk penggemarnya di Indonesia.

Selain memberikan kenangan dengan bisa berfoto dan berjabat tangan dengan para member, penggemar akan dihibur melalui perform teraik mereka dengan membawakan sekitar 12 lagu. Hal ini sempat diungkapkan sebelumnya oleh promotor dari acara fanmeet Mamamoo, Triadi Noor selaku Bussiness Development PT Boart Indonesia bersama dengan Dedi Suherman selaku CEO Melon Indonesia dalam press conference yang digelar pada akhir Januari 2019 lalu.

Selain menjelaskan secara teknis mengenai persiapan mengenai fanmeet, pihak promotor juga mendatangkan beberapa orang Moomoo (sebutan fans Mamamoo) sebagai juru bicara yang sekaligus untuk memperkenalkan girlband Mamamoo ke masyarakat Indonesia. Karena tidak bisa dipungkiri sebagian fandom besar di tanah air berasal dari girlband dengan nama besar, seperti Blackpink, Twice maupun Red Velvet.

Mamamoo/ dok. istimewa – LASAK.ID

Moomoo Indonesia yang diwakili Andrean sempat menyampaikan bahwa sebagai girlband yang baru berumur 5 tahun dan dari agensi kecil di Korea ini menjelma manjadi pesaing bagi girlband yang sudah memiliki nama besar di dunia. Keunggulan lainnya bahwa Mamamoo mengambil konsep grup dari lagu hingga kostum yang sedikit berbeda dari kebanyakan girlband yang ada saat ini.

Baca juga: Gelar Fanmeet, Mamamoo Siap Manjakan Moomoo Indonesia

Vocal yang kuat dari masing-masing member menjadi nilai tambah dari grup yang beranggotakan 4 wanita cantik tersebut. Bahkan diketahui dalam setiap penampilannya di banyak acara penghargaan musik dilakukan secara live serta ditunjang juga dengan korea yang menarik, ungkap Andrean.

Meski sudah memiliki fandom di tanah air, namun sebagian besar masyarakat Indonesia belum banyak yang tahu ataupun menyukai musik dan grup K-Pop khas negeri ginseng, dengan alasan yang berbeda-beda. Jika kita melihat dari sisi pariwisata, sebenarnya konser maupun acara fanmeet semacam ini mendatangkan banyak keuntungan, tidak hanya melulu dari Korea tetapi juga dari artis negara lainnya.

Salah satunya lewat fanmeet Mamamoo yang akan digelar pada Sabtu (23/2/2019) nanti. Menurut penuturan dari Andrean (fanbase Mamamoo) fans yang akan hadir tidak hanya berasal dari dalam negeri saja. Beberapa fanbase dari negera-negara tetangga seperti Malaysia dan fanbase dari negeri ginsengnya sendiri akan turut hadir meramaikan fanmeet Mamamoo di Jakarta.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x